Tanggapan George Clooney Soal Usianya yang Masuk 60 Tahun

Devy Octaviany - detikHot
Minggu, 02 Mei 2021 13:38 WIB
George Clooney
Tanggapan George Clooney Soal Usianya yang Masuk 60 Tahun. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Mei adalah bulan kelahiran George Clooney. Namun tahun ini, sang aktor tampaknya tak mempersiapkan apa pun untuk momen ulang tahunnya.

George Clooney sebenarnya genap berusia 60 tahun pada 6 Mei tahun ini. Namun ia tak merasa antusias mengetahui usianya kini makin bertambah.

Clooney pun berbagi perasaannya yang biasa-biasa saja menyambut momen ulang tahunnya tersebut.

"Sejauh yang aku tahu akan berusia 60, tahu nggak, sebenarnya aku tak terlalu menyukainya, tapi rasanya itu lebih baik daripada kau meninggal dunia," katanya dalam wawancaranya dengan Entertainment Tonight.

Meski menua, George Clooney mengatakan sebenarnya dia menikmati hidup. Dia mengatakan merasa bahagia dan diberkati dalam pernikahannya dengan Amal Clooney, yang dinikahinya pada tahun 2014, dan keluarga yang mereka miliki.

George Clooney juga berbagi tentang kesibukan yang ia jalani, salah satunya menjalankan gerakan amal di mana ia bergabung dengan banyak deretan aktor lain, termasuk Jodie Foster. Yayasan amal tersebut akan merayakan anniversary yang ke-100 tahun ini.

Yayasan amal itu tengah mengumpulkan donasi yang akan diberikan kepada anggota dan pekerja di industri film yang memiliki keterbatasan.

Sang aktor mengenang bagaimana gagasan berbagi dan beramal ada dalam kepalanya sejak kecil.

"Orang tua saya selalu mengajari saya bahwa hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah menantang orang yang berkuasa dan memperhatikan orang-orang lemah dan memberikan bantuan kepada mereka," tutur Clooney.

George Clooney pun menurunkan pendidikan kemanusiaan itu kepada anak-anaknya. Meski buah hatinya masih berusia dini, nilai-nilai kemanusiaan ditanamkan sang aktor sejak saat ini.

"Aku selalu menanamkan nilai-nilai itu kepada mereka. Usia mereka kini belum genap 4 tahun, jadi mereka belum mengerti. Tapi sejauh ini, yang mereka pahami tentang konsep berbagi yaitu dengan membagikan apa yang mereka punya seperti mainan yang mereka punya," kisah George Clooney.

(doc/mau)