Sudah Vaksinasi, Daffa Wardhana Positif COVID-19

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 01 Mei 2021 13:28 WIB
Daffa Wardhana
Daffa Wardhana positif corona. Foto: Instagram @daffawardhana
Jakarta -

Anak Marini Zumarnis, Daffa Wardhana, mengumumkan dirinya terinfeksi COVID-19. Hal tersebut disampaikan Daffa Wardhana dalam Instagram miliknya.

Hari ini adalah hari ketiga Daffa Wardhana melakukan isolasi di kamarnya sendiri. Daffa Wardhana mengumumkan bahwa CT-nya di angka 17. Ia pun sudah melakukan dua kali vaksin Corona.

Mantan pacar Chelsea Islan itu juga mengaku kaget saat dirinya diketahui positif COVID-19. Padahal antibodi Daffa diakui sudah terbentuk dengan bagus.

"Hey everyone, hari ini hari ke-3 gue isolasi di kamar and tested positive for COVID-19 dengan CT 17. Here's a photo of me with my 'army'. Sebenernya gue udah vaksin 2x, shot kedua pun sebulan yang lalu. Cukup kaget sebenernya masih bisa terkena COVID padahal antibodi gue sudah dicek dan terbentuk," buka Daffa Wardhana dalam Instagram miliknya.

Lebih lanjut, Daffa Wardhana mengatakan selama bulan puasa dirinya memang tidak mengonsumsi makanan dengan baik. Ia pun menduga hal tersebut menjadi salah satu pemicu dirinya positif COVID-19.

"Tapi setelah gue perhatiin, selama bulan puasa, makanan gue emang sedikit tidak teratur, gue cendurung juga untuk mengahajar semua makanan dan meninggalkan kebanyakan 'asupan' makanan sehat. Jadi ini pastinya menjadi kontributor dengan turunnya imunitas tubuh," sambungnya lagi.

[Gambas:Instagram]



Dikatakan lebih lanjut oleh Daffa Wardana, setelah vaksin ia tidak begitu saja cuek dengan protokol kesehatan yang ada. Ia tetap menjalankan protokol kesehatan sebagai mana mestinya.

"Setelah vaksin pun gue ga 'menggampangkan', beraktifitas di luar jg masih, tapi setiap ada pertemuan yang melibatkan cukup banyak orang atau berolahraga yang berdekatan minimal selalu antigen dan menjauhi kerumunan," katanya lagi.

Beruntung, orang yang baru bertemu dengannya dalam waktu dekat ini dinyatakan negatif COVID-19. Ia pun langsung memberitahukan kepada orang yang bertemu dengannya beberapa waktu lalu.

"Allhamdulilah, sejauh ini orang-orang terdekat gue tested PCR negative. Setelah ngasih tau semua orang yang gue ketemuin H-7, belum ke-trace ketular nya dari mana," lanjutnya.

Daffa Wardhana juga mengatakan terkonfirmasi COVID-19 ini dianggap sebagai peringatan dari Tuhan untuk beristirahat dan tidak melakukan kegiatan yang begitu sibuk.

"Gue juga lebih melihat ini sbg peringatan dari Tuhan YME untuk beristirahat, gue juga akan mencoba untuk menggunakan waktu ini untuk fokus ke diri sendiri dengan journalling, meditating, berdoa and other things to get to know more of myself. I want to make the most out of my 'isolation' time!" tambahnya lagi.

Untuk fisik, Daffa Wardhana mengaku sangat sehat. Tapi ia merasakan lemas dan anosmia atau penciuman hilang.

"Secara fisik, I'm mostly fine, sedikit flu aja, nafsu makan oke kok, sedikit lemes, penciuman hilang, tapi Allhamdulilah nggak merasa demam/ yang buruk lainnya... Stay safe, jaga makanan and take care everyone," lanjutnya.



Simak Video "Indonesia Kaji 'Mixing' Vaksin Booster untuk 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/mau)