Mantap! Sabyan Gambus Rilis Karya Baru Tiap Bulan

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 01 Mei 2021 12:39 WIB
nissa sabyan
Mantap! Sabyan Gambus Rilis Karya Baru Tiap Bulan. (Foto: Instagram @nissa_sabyan)
Jakarta -

Masa pandemi COVID-19 tak membuat band Sabyan Gambus menurunkan produktivitasnya dalam berkarya. Bahkan frontman dari grup tersebut yakni Ayus menyebutkan grupnya tetap berkarya setiap bulan.

Ayus mengebutkan Sabyan Gambus selalu merilis single terbarunya hampir di setiap bulan. Hal itu disebut jadi kewajiban mereka.

"Kalau selama pandemi itu satu bulan bisa dua atau tiga. Ada cover, ada original, yang pasti setiap bulan itu kita usahakan selalu satu bulan wajib," ungkap Ayus saat ditemui di sela-sela penampilannya di Insert Story Spesial Syair Ramadhan.

Dalam acara tersebut, mereka juga menjelaskan alasan jarang tampil di publik sejak hebohnya masalah di antara Ayus Sabyan dan Nissa Sabyan. Ternyata mereka memilih fokus untuk mengeluarkan karya dibandingkan tampil dalam acara-acara atau di televisi.

"Kesibukannya alhamdulillah puasa, ya puasa saja," kata Nissa.

"Sibuknya paling bikin-bikin konten selama pandemi, bikin video klip cover atau single kita bikin," kata Kamal menambahkan.

Lalu kapan mereka terakhir kali manggung? Saat ditanyakan tentang hal ini, baik Ayus Sabyan maupun Nissa Sabyan tak bisa menjawabnya. Mereka lupa kapan tanggal dan di mana tempat mereka tampil, namun yang pasti hal itu terjadi.

"Nggak ingat, pokoknya pas awal pandemi itu, pas pandemi sudah," ujar Ayus.

Meski begitu, Sabyan Gambus sebenarnya masih tampil, namun secara virtual di beberapa acara-acara. Ayus, Kamal, dan Nissa pun mengungkapkan setelah lama tak manggung, ada hal-hal yang perlu disiapkan lagi oleh mereka agar bisa memberikan yang spesial di acara Insert Spesial Syair Ramadhan.

Nissa Sabyan pun mengaku dirinya sempat lupa lagi dengan lirik lagu yang biasa dinyanyikannya.

"Kalau Nissa persiapannya yang pasti paling hapalin lirik. Karena beberapa kemarin sudah agak-agak lupa dikit. Iya, pas latihan," tuturnya sambil tertawa.

Dalam acara tersebut, Sabyan Gambus membawakan sembilan lagu dan satu lagu kolaborasi bersama bintang tamu lainnya yakni Kotak, Syakir Daulay, serta Adiba Khanza.

(ass/mau)