Bukan karena Isu Selingkuh, Ini Alasan Sabyan Gambus Jarang Tampil

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 01 Mei 2021 09:34 WIB
nissa sabyan
Sabyan jelaskan isu jarang tampil. Foto: Instagram @nissa_sabyan
Jakarta -

Setelah sekian lama, Sabyan Gambus akhirnya terlihat lagi di layar kaca. Mereka tampil di acara Insert Story Spesial Syair Ramadhan di Trans TV pada Jumat (30/4).

Sebagai band yang identik dengan tembang religinya, tentu aneh jika Sabyan Gambus malah absen di momen Ramadhan.

Banyak yang menduga hilangnya Sabyan Gambus di beberapa acara bertema Ramadhan tahun ini adalah imbas dari kabar miring yang menimpa dua personel band tersebut. Nissa Sabyan, vokalis dan wanita satu-satunya di grup musik itu, dikabarkan sebagai orang ketiga di rumah tangga rekannya sendiri, Ayus Sabyan.

Namun ternyata Nissa Sabyan punya alasan lain soal bandnya yang jarang tampil belakangan ini. Ia menyebut Ramadhan tahun ini lebih fokus dengan ibadah.

"Kesibukannya alhamdulillah puasa, ya puasa aja," kata Nissa Sabyan.

"Sibuknya paling bikin-bikin konten selama pandemi, bikin video klip cover atau single kita bikin," kata Kamal, salah satu personel Sabyan Gambus, menjelaskan.

Ayus Sabyan menjelaskan bandnya memang jarang terlihat tampil secara live. Namun ia mengatakan hal itu digantikan dengan video musik yang rutin dirilis.

"Tidak rehat, video klip setiap bulan selalu ada," tambah Ayus.

Kini, setelah isu perselingkuhan dan hamil, Nissa Sabyan memang lebih aktif di media sosial. Beberapa kali ia menyapa pengikutnya.

"Assalamualaikum.. Selamat berbuka puasa," tulis Nissa Sabyan di Instagram.

Namun unggahan itu juga tidak benar-benar dibuat Nissa Sabyan untuk menyapa penggemarnya. Ia sambil berpromosi dress yang dikenakannya.

Unggahan itu kemudian mendapat respons dari banyak orang. Mereka justru lebih tertarik agar Nissa Sabyan memberikan pernyataan terkait isu sebagai perusak rumah tangga rekannya sendiri.

"Klarifikasinya mana?" tulis seorang netizen yang mendapat likes lebih dari seribu orang.

Berbeda dengan Ayus Sabyan yang sudah mengakui kesalahan dan meminta maaf, Nissa Sabyan sampai saat ini masih belum mau memberikan pernyataan apapun soal namanya yang disebut sebagai perusak rumah tangga Ayus Sabyan dengan Ririe Fairuz yang akhirnya bercerai.



Simak Video "Dikenal Sebagai Grup Religi, Sabyan Gambus Pernah Ingin Ubah Imej?"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)