Dipanggil Umi Oleh Ayus, Nissa Sabyan Tegaskan Bukan Panggilan Sayang

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 01 Mei 2021 09:25 WIB
nissa sabyan
Dipanggil Umi Oleh Ayus, Nissa Sabyan Tegaskan Bukan Panggilan Sayang. (Foto: Instagram @nissa_sabyan)
Jakarta -

Nama panggilan Umi kepada Nissa Sabyan sempat membuat heboh di tengah-tengah perceraian Ayus Sabyan dengan Ririe Fairus beberapa waktu lalu. Sampai Ririe menuding sosok Nissa adalah perempuan lain dari rumah tangganya dengan Ayus.

Namun kali ini, Nissa Sabyan mengklarifikasi mengenai panggilan Umi tersebut. Ternyata nama Umi adalah panggilan nama keseharian Nissa.

Bahkan nama Umi diakui Nissa Sabyan sudah tersemat di dalam nama raport sekolah dasarnya. Meskipun tak ada nama Umi di dalam akta lahirnya.

"Nah Umi ya, Umi itu dari kecil banget dipanggil Umi. Bahkan dari kecil pun dipanggil Umi Khoirunisa, di raport SD pun Umi Khoirunisa," kata Nissa Sabyan di Insert Story Spesial Syair Ramadan Bersama Sabyan di Studio Trans TV, kawasan Mampang, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

Panggilan itu disebut sudah ada sejak Nissa Sabyan kecil. Mulanya sang nenek yang menambahkan nama itu.

"Di raport SD, di akta nggak, ya karena nenek suka manggil Umi," katanya.

Lambat laun, sering bertambah dewasanya Nissa Sabyan, panggilan Umi mulai luntur. Walaupun ada teman-teman dekatnya yang masih memanggil Nissa dengan sebutan Umi, salah satunya Ayus Sabyan.

"Tapi pas sudah besar Uminya kehapus saja. Tapi tetap jadi nama keseharian teman SD panggil Umi, semuanya juga panggil Umi," pungkas Nissa Sabyan tertawa.

Diketahui, beberapa kali Ayus kerap memanggil Nissa Sabyan dengan sebutan Umi. Panggilan itu berasal dari bahasa Arab, yaitu Ummi yang artinya ibu.

Ayah Nissa Sabyan, Komar, juga sempat memberikan penjelasan. Umi adalah panggilan kesayangan bagi Nissa Sabyan di rumahnya.

"Ya mohon maaf masalah ini ramai nih, Nissa juga jadi booming ya. Ya sebenarnya kan saya manggilnya Umi Nissa ini Sabyan, ya sudahlah makanya Nissa Sabyan gitu kan," ungkap Komar saat ditemui di kediamannya di kawasan Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

(fbr/mau)