Bro Idaman! Chow Yun Fat Rela Pijat Kaki Teman saat Mendaki Bukit

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 30 Apr 2021 17:03 WIB
Chow Yun Fat dan Loi Hoi Pang (jenggot putih) bersama para fans saat hiking.
Chow Yun Fat dan Loi Hoi Pang (jenggot putih) bersama para fans saat hiking Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Untuk urusan kebaikan dan sifat dermawan, sepertinya Chow Yun Fat ada di urutan salah satu selebriti dunia yang patut dicontoh. Selain dikenal sebagai pribadi yang ramah, ia juga merupakan sosok yang suka membantu orang lain.

Ada begitu banyak cerita dan kisah kebaikan dari aktor berusia 65 tahun itu yang dikisahkan oleh rekan-rekannya. Salah satunya ada pengalaman yang dialami aktor senior Hong Kong yakni Lo Hoi Pang.

Ia menceritakan pengalamannya bersama Chow Yun Fat kala mendaki gunung bersama. Sebelumnya Hoi Pang didiagnosis dokter mengalami penyumbatan pembuluh darah dan disarankan untuk berolahraga.

Pria berusia 79 tahun itu pun diajak oleh Chow Yun Fat untuk jalan kaki mendaki bukit bersama. Namun, ia bingung karena tak ada yang mengantarkannya ke bukit tersebut dan Chow pun menawarkan bantuan. Sejak saat itu ia selalu dijemput oleh Chow dan mendaki bersama, lalu kembali diantarkan pulang.

Saat ini Hoi Pang sudah bisa berlari hingga 5 KM dan mendaki bukit hingga 2 jam lebih. Ternyata tak sampai di sana kebaikan hati Chow Yun Fat. Selama mendaki bersama, bintang Pirates of Caribbean itu pun selalu memijat kaki Hoi Pang jika sang teman merasa lelah dan tak kuat.

"(Chow Yun Fat) sangat jago memijat dan aku bukanlah satu-satunya orang yang dibantu olehnya (saat mendaki). Ia akan membantu siapa saja yang membutuhkannya dan aku sangat bersyukur atas pertolongannya," ungkapnya dalam sebuah postingan.

Hal itu pun turut dikomentari oleh para netizen. Mereka lagi-lagi dibuat kagum oleh tindakan Chow Yun Fat.

"Berapa banyak di antara kalian yang bangun pagi untuk menjemput teman lalu mendaki bersama, dengan sabar menunggu ia yang membuat kau berjalan dengan sangat lambat dan bahkan kau beri ia pijatan pada kakinya? Fat Gor (Chow Yun Fat) melakukan itu semua selama berbulan-bulan. Ia pastilah seorang malaikat," tulis netizen.

Kebaikan hati Chow Yun Fat memang sudah bukan lagi jadi rahasia umum. Para netizen pun menjuluki sang aktor dengan panggilan Pria Paling Baik Sedunia. Beberapa di antara mereka pun kerap menanti sang aktor di lokasi pendakian favoritnya demi bisa berfoto bersama.

Namun, beberapa waktu lalu sempat ada netizen yang di-bully dan dikritik usai memajang foto dirinya dengan Chow Yun Fat. Banyak netizen yang bertanya-tanya kenapa Chow Yun Fat tak ceria dan senyum ke arah kamera seperti biasanya. Bahkan ada yang menduga itu bukanlah Chow Yun Fat melainkan hanya pria mirip dengan sang aktor.

Berdasarkan penjelasan fans tersebut ia mengatakan dirinya bertemu dengan Chow Yun Fat saat sedang berjalan menuruni lereng bukit tersebut bersama aktor Alex Fong Chung Sun.

Alih-alih meminta izin pada Chow Yun Fat, ia malah langsung mengeluarkan kamera dan mengabadikan foto mereka secara tiba-tiba. Fans tersebut tidak menunggu jawaban atau persetujuan dari Chow Yun Fat untuk difoto.



Simak Video "Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi Kompak Absen di Sidang Cerai Perdana"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)