Posting Foto Bareng Chow Yun Fat, Fans Ini Malah Diejek

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 18 Mar 2021 07:02 WIB
386900 56: Actor Chow Yun-Fat and his wife Jasmine arrive for the 73rd Annual Academy Awards March 25, 2001 at the Shrine Auditorium in Los Angeles. Chow is wearing a Cerruti suit and Jasmine is wearing a Yamamoto tuxedo. (Photo by Chris Weeks/Getty Images
Salah satu fans Chow Yun Fat jadi bulan-bulanan netizen karena fotonya. (Foto: Chris Weeks/Getty Images)
Jakarta -

Aktor Chow Yun Fat dikenal sebagai seorang bintang yang sangat ramah terhadap para fansnya. Bahkan beberapa media Hong Kong menyebutnya sebagai aktor yang paling banyak berfoto bersama fans.

Namun baru-baru ini ada sebuah kejadian menarik yang diunggah salah seorang fans di Facebook. Ia memajang foto dirinya bersama sang aktor berusia 65 tahun tersebut, namun Chow Yun Fat terlihat sangat terganggu.

Dilansir dari Today Online disebutkan bahwa foto itu diambil di sebuah kawasan pendakian di Hong Kong yang menjadi tempat favorit Chow Yun Fat saat berolahraga. Di sana biasanya para fans berolahraga sambil menantikan kemunculan sang bintang untuk bisa foto dan ngobrol bareng.

Fans yang tak disebutkan namanya itu pun melakukan hal yang sama. Namun pada foto itu terlihat berbeda dari foto Chow Yun Fat bersama fans lainnya.

Chow Yun Fat bersama FansChow Yun Fat bersama Fans Foto: dok. Istimewa/Weibo/Facebook

Usai foto itu diunggah banyak netizen yang bertanya-tanya kenapa Chow Yun Fat tak ceria dan senyum ke arah kamera seperti biasanya. Bahkan ada yang menduga itu bukanlah Chow Yun Fat melainkan hanya pria mirip dengan sang aktor.

Berdasarkan penjelasan fans tersebut ia mengatakan dirinya bertemu dengan Chow Yun Fat saat sedang berjalan menuruni lereng bukit tersebut bersama aktor Alex Fong Chung Sun.

Alih-alih meminta izin pada Chow Yun Fat, ia malah langsung mengeluarkan kamera dan mengabadikan foto mereka secara tiba-tiba. Fans tersebut tidak menunggu jawaban atau persetujuan dari Chow Yun Fat untuk difoto.

Beberapa saat kemudian fans tersebut menyadari kesalahannya karena bertindak tak sopan dan meminta maaf. Menurut ceritanya, Chow Yun Fat memberi maaf dan berlalu dari lokasi kejadian.

Entah kenapa foto tersebut tetap diunggah di media sosial sehingga membuat para fans mengomentari unggahan tersebut. Mereka sadar mengenai sesuatu yang salah pada kejadian tersebut.

"Aku tak pernah melihat Fat Gor (Chow Yun Fat) semarah di foto itu, apakah kau punya masalah?" tulis netizen.

"Apakah kau meminta izin dengan benar sebelum mengambil foto? Apa kau tak mengerti sopan-santun? Kau harusnya malu," tulis lainnya.

Chow Yun Fat bersama FansChow Yun Fat bersama Fans Foto: dok. Istimewa/Weibo/Facebook

Dalam sebuah wawancara beberapa tahun lalu, Chow Yun Fat mengatakan alasan dirinya mau melayani permintaan orang-orang untuk berfoto bersama.

Menurutnya, selfie bisa membuat orang bahagia. Itu juga alasan yang membuatnya tak ragu berpose di depan kamera ponselnya.

"Di dunia ini banyak hal yang tidak membahagiakan dan kalau kamu bisa bikin orang bahagia dengan sekejap, maka saat itu saya merasa telah melakukan hal baik," pungkasnya.

(ass/aay)