Cerai dari Aura Kasih, Eryck Amaral Tulis Pesan Menyentuh untuk Sang Anak

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 30 Apr 2021 14:27 WIB
Jakarta -

Eryck Amaral lama meninggalkan Aura Kasih dan juga anak mereka di Indonesia. Berbagai alasan termasuk karena pandemi Corona, disebut Eryck Amaral tak bisa membuatnya kembali dan akhirnya pernikahannya dengan Aura Kasih berujung pada perceraian.

Setahun sudah Aura Kasih berjuang di Indonesia dengan anak semata wayangnya, Arabella. Eryck Amaral tak kunjung kembali ke Indonesia semenjak pergi ke Thailand dengan alasan bekerja.

Aura Kasih akhirnya memutuskan menggugat cerai Eryck Amaral di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. 28 April 2021, sidang cerai perdana mereka digelar dan langsung diputus verstek.

Setelah resmi cerai dari Aura Kasih, Eryck Amaral akhirnya memberikan respons. Pria asal Brasil itu mengunggah capture saat dirinya video call dengan Arabella, buah hatinya dengan Aura Kasih.

Eryck Amaral menyisipkan tanggal 28 April 2021 pada foto tersebut yang artinya berbarengan dengan sidang cerainya dengan Aura Kasih. Dalam unggahannya tersebut, Eryck Amaral menuliskan pesan untuk Arabella dalam bahasa Inggris.

Dalam pesan tersebut, Eryck Amaral berjanji akan terus mencintainya. Dia pun berharap kelak Arabella memahami alasan dirinya dan Aura Kasih berpisah.

"Ayah mencintaimu dan tidak akan pernah melupakanmu. Setiap orang mempunyai perjalanan masing-masing (seperti) ayah dan ibumu tidak bisa bersama-sama (dalam hal ini) tidak ada yang salah sedikit pun, kami hanya memilih jalan yang berbeda; (Ayah) berharap satu hari nanti kamu bisa mengerti dan tetap mencintai ayah meski sedikit, jika ayah tidak bisa melihatmu dalam waktu yang lama; Ayah hanya ingin kamu tahu, Ayah di sini untukmu dan Ayah akan selalu mencintaimu," pesan Eryck Amaral yang ditujukan kepada Arabella.

Eryck Amaral tulis pesan untuk ArabellaEryck Amaral tulis pesan menyentuh untuk Arabella, buah hatinya dengan Aura Kasih Foto: dok. Instagram Stories Eryck Amaral

Aura Kasih sebagai pemegang hak asuh Arabella juga berjanji tidak akan melarang Eryck Amaral untuk bertemu dengan buah hati mereka.

"Ya bolehlah, bagaimanapun kan ada dia di dalam Bella. Jadi ya secara agam akan kita juga nggak boleh memutuskan silaturahmi. Kan yang mutusin silaturahmi, saya bukan mutusin silaturahmi, lebih ke yang nggak ngabarin, nggak nanyain anak kan dia, gitu," kata Aura Kasih saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Aura Kasih juga tidak menuntut nafkah pada Eryck Amaral. Menurut Aura Kasih semua rezeki sudah ada yang mengatur.

"Kalau aku open aja sih. Hak asuh juga santai. (Tuntut nafkah) nggak ada. Aku yang penting selesai aja dulu. Aku sih rezeki itu di tangan Allah, sudah ada bagiannya. Jangan khawatir, ya menurut aku untuk Bella sendiri ada rezekinya masing-masing nggak harus ribet dengan ini, itu," tukas Aura Kasih.

(pus/doc)