Round Up

Tangisan dan Kegagalan Tsania Marwa Menjemput Anak

Tim detikHOT - detikHot
Kamis, 29 Apr 2021 22:07 WIB
Tsania Marwa jemput anak
Tsania Marwa menangis menjemput anak. Foto: Pingkan (detikHOT)
Jakarta -

Tsania Marwa hari ini mendatangi rumah mantan suaminya, Atalarik Syah di kawasan Cibinong. Maksud kedatangannya ke sana adalah ingin menjemput kedua buah hatinya untuk tinggal bersamanya.

Tsania hadir tepat pukul 09.15 WIB bersama seorang suster dari anak-anaknya. Tak hanya berdua, Tsania Marwa juga dikawal oleh beberapa polisi dan petugas Pengadilan Agama Cibinong. Selain itu Tsania Marwa juga didampingi pihak KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia).

Tampak Tsania Marwa menggunakan baju bermotif garis-garis dengan celana berwarna hitam berjalan menuju rumah mantan suaminya, Atalarik Syah.

Tsania Marwa tak sama sekali menggubris pertanyaan awak media mengenai kehadirannya hari ini. Ia hanya berfokus pada cara masuk ke rumah Atalarik Syah.

Sementara anak-anaknya tengah berada di kamar dengan pintu terkunci. Dijelaskan Dede Supriadi selaku Panitera Pengadilan Agama Cibinong, Atalarik Syah saat ini tak sedang berada di rumahnya.

Dede menjelaskan, jika hingga pukul 14.00 WIB Tsania belum juga mendapatkan anaknya maka eksekusi penjemputan akan diundur hingga waktu yang ditentukan.

Tsania Marwa jemput anakTsania Marwa jemput anak Foto: Pingkan (detikHOT)

"Kita kan humanis kalau hari ini masih kondisi seperti ini, sampai jam dua kita bacakan berita acara hasilnya nanti kalau tidak bisa dilakukan ditunda," ujar Dede ditemui di kediaman Atalarik Syah, kawasan Cibinong, Jawa Barat, Kamis (29/4/2021).

Dijelaskan Dede, meski sudah berupaya mengeluarkan anaknya, Tsania hingga saat ini masih belum berhasil. Dede menduga Tsania tak dekat dengan anak-anaknya sehingga sulit untuk mengajak keluar rumah.

"Mungkin ya anak kan nggak deket sama ibunya," lanjut Dede.

Tangis Tsania Marwa pun pecah saat mendapati sang buah hati yang mengunci pintu kamar dan belum mau bertemu dengan Tsania Marwa.

"Iya, bukan di kunciin, dia mengunci sendiri," ujar Tsania Marwa.

Dijelaskan Tsania Marwa, ia sebelumnya sempat menyuapi anak-anaknya. Namun setelah pihak kuasa hukum Atalarik datang, anak-anaknya langsung masuk ke kamar dan mengunci diri.

Disebut Tsania anak-anaknya takut akan pengertian kata eksekusi. Mereka mengaku takut diculik atau diambil paksa oleh Tsania Marwa.

"Karena mereka sudah terlalu ditakutkan ya maksudnya mereka sudah pikirannya mereka itu eksekusi, diambil paksa gitu, diculik gitu loh. Jadi di bayangan mereka itu kayaknya menyeramkan gitu lah makanya mereka takut," ungkap Tsania.

Sebelum kuasa hukum Atalarik datang, Tsania menegaskan anak-anaknya tak merasa masalah bersama dengannya.

Pertemuan Tsania dengan anaknya itu dianggap sangat hangat. Anak-anaknya bahkan disebut seakan tak pernah berpisah dari Tsania Marwa.

"Iya udah kayak nggak pernah pisah aja gitu loh. Maksudnya yaudah ini umi gitu," ungkapnya.

"Padahal tadi pas sama aku mereka mau aja anget gitu. Nanti deh coba mungkin habis ini mau keluar kali," tutup Tsania.

JawabanAtalarik Syah di halaman berikutnya



Simak Video "Tsania Marwa Gagal Jemput Anak di Rumah Atalarik Syah"
[Gambas:Video 20detik]