Tsania Marwa Gagal Bawa Pulang Anak dari Rumah Atalarik Syah

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 29 Apr 2021 17:00 WIB
Tsania Marwa jemput anak
Tsania Marwa gagal bawa pulang anak. Foto: Pingkan (detikHOT)
Jakarta -

Tsania Marwa hari ini gagal membawa pulang anak-anaknya dari rumah mantan suaminya, Atalarik Syah. Ia keluar dari rumah Atalarik sambil memberikan wajah lelahnya.

Saat itu Tsania masih ditemani pihak Pengadilan Agama Cibinong. Ketika keluar, Panitera Pengadilan Agama Cibinong Dede Supriadi menegaskan Tsania belum dapat membawa pulang anaknya.

Dede menegaskan kondisi anak-anak dari Tsania Marwa saat ini tidak bisa dipaksakan.

"Hari ini kami gagal menjemput anaknya Bu Tsania Marwa. Kami sudah berusaha maksimal, tetapi kondisi anak tidak mungkin dipaksa," ujar Dede di rumah Atalarik Syah, kawasan Cibinong, Jawa Barat, Kamis (29/4/2021).

Dede menegaskan, dalam pengambilan anak ini Tsania dan pihaknya perlu menerapkan sisi yang humanis. Tsania dilarang memaksa anak untuk kembali padanya.

"Karena ada aturan dan amanat dari pimpinan juga, harus humanis, persuasif. Makanya kalau memang Bu Tsania mau mengadu, silakan kami menerima pengaduan sampai ke atas," lanjut Dede.

Selain itu, Dede juga meminta agar Tsania menunggu arahan dari Pengadilan Agama Cibinong untuk menjemput anaknya kembali di lain hari.

Tsania Marwa jemput anakTsania Marwa jemput anak Foto: Pingkan (detikHOT)

Hal itu guna membuat keadaan anak tenang dan tidak marah atau pun terganggu dengan aksi Tsania Marwa.

"Nanti akan di agendakan lagi, di koordinasikan cara-cara, biar anak ketika dijemput tidak meronta-ronta," tutur Dede.

Sementara itu, saat awak media tengah menunggu Tsania Marwa di luar rumah Atalarik, terdengar suara pertengkaran hebat.

Tak diketahui perihal siapa saja yang terlibat adu argumentasi saat itu. Suara pertengkaran itu juga di dengar tak sebentar.

Tsania pun menjelaskan, sebelumnya anak-anaknya itu tampak sangat hangat dengannya. Tsania bahkan sempat menyuapi makan anak-anaknya.

Namun beberapa saat, kedua anaknya itu langsung berbalik menyerang Tsania. Kedua anak itu sempat mengunci diri di dalam kamar mereka dan sempat menuding Tsania akan menculiknya.

Dalam hal ini Tsania menduga anak-anaknya telah diprovokasi oleh orang lain.

"Tadinya tuh gini, saya sudah sempat punya momen sama anak saya. Dia udah baik banget minta disuapin, terus kasih sayangnya berasa banget," ungkapnya.

"Tiba-tiba ada provokasi, ya ada orang ngomong dengan nada tinggi. Makanya anak saya takut terus masuk kamar," tutup Tsania.



Simak Video "Atalarik Syah Didoakan Rujuk dengan Tsania Marwa"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)