Ubah Kebiasaan, Raisa Banyak Belajar Soal Nutrisi Sejak Pandemi

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 29 Apr 2021 19:04 WIB
raisa
Ubah Kebiasaan, Raisa Banyak Belajar Soal Nutrisi Sejak Pandemi. (Foto: Instagram @rayhafidz, Instagram @jacob_wil, Instagram @raisa6690)
Jakarta -

Pandemi virus Corona mengubah salah satu kebiasaan Raisa Andriana. Sang penyanyi mengaku kini lebih memperhatikan nutrisi yang masuk ke dalam tubuhnya.

Raisa mengatakan sangat penting mengetahui hal tersebut. Sebab baginya, makanan bisa jadi obat alami untuk tubuh.

Selain itu, Raisa tak menampik kini rutin mengonsumsi suplemen untuk daya tahan. Hal tersebut diungkapkan pelantun Kali Kedua itu saat menjadi tamu di acara Bayer yang meluncurkan program Nutrient Gap Initiative.

"(Perubahan di keluarga untuk gaya hidup sehat) Salah satunya sih paling rajin minum suplemen, karena kita research untuk ningkatin daya tahan tubuh, imun di masa pandemi ini. Aku sama suami aku bilangnya, makanan kita dijadiin obat buat diri kita sendiri sebelum minum obat itu sendiri," ujar Raisa Andriana.

"Jadi belajar banyak tentang nutrisi dari pandemi ini. Sekarang aku benar-benar di meja harus makan yang ada manfaatnya, kenapa aku makan ini gitu," lanjutnya.

Raisa juga memperhatikan nutrisi untuk anaknya, Zalina Raine Wylie. Setiap hari ia sudah punya menu masakan berbeda untuk buah hatinya.

Istri Hamish Daud itu juga selalu memberi contoh ke Zalina Raine Wylie untuk makan makanan sehat. Ia ogah memperlihatkan makanan cepat saji di depan putrinya tersebut.

"Saya suka planning untuk jalani hari. Hari ini makan apa saja, besok apa saja. Kalau pergi, suka bawa buah-buahan supaya makan sambil jalan atau es krim yang sebenarnya itu dari buah. Jadi ide itu yang bikin anak mau makan sehat terus. Anak kan mencontoh, jadi orang tuanya juga mesti makan sehat, bukan fast food," tutur Raisa Andriana.

"Iya benar (suka makan sayur depan anak). Anak aku kebetulan suka banget tomat, sama wortel. Sedikit-sedikit minta itu, jadi stock itu banyak di rumah," sambungnya.

Raisa lalu berpesan ke masyarakat untuk memperhatikan nutrisi selama masa pandemi. Selain itu, lanjutnya, penting tetap menjaga protokol kesehatan.

"Pokoknya aku mau ingetin semoga sehat selalu, tetap 3M dijalanin, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, suplemennya diminum. Pokoknya sehat selalu," katanya.

(mau/dar)