Mantan Mertua Izinkan Yendri Lida Temui Anak dengan Syarat

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 29 Apr 2021 10:40 WIB
Yendri Lida
Yendri Lida dan pengacara / Foto: Hanif/detikcom
Jakarta -

Tiara Marleen terus memperjuangkan hak cucu dan anaknya terhadap mantan menantunya Yendri Lida. Tiara mengaku sempat menutup komunikasi dengan Yendri lantaran sudah kesal.

Namun kini komunikasi itu berusaha dibuka oleh Tiara kepada Yendri Lida, dengan syarat memenuhi tuntutan Tiara. Sebelumnya Yendri berusaha berkomunikasi dengan sang putri tapi ditutup oleh mantan mertuanya itu.

"Dia ada sempat Whatsapp saya. Please mamah pengen video call sama Zafira. Katanya. Saya bukan menghalangi dia. Tapi selesaikan dulu. Jangan seenaknya," kata Tiara Marleen di Kantor Komnas Perlindungan Anak, Kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (28/4/2021).

"Sekarang udah terbuka. Tuh tadinya saya ngasih kesmpatan ke dia untuk datang," lanjutnya.

Sempat menutup komunikasi kepada Yendri dirasa Tiara hal itu wajar. Karana Yendri dinilai tak bertanggung jawab saat itu.

"Hal yang wajar bagi orang tua marah. Jangan harap kamu bisa ketemu anak kamu. Itu dulu udah satu tahun lebih. Liat aja chatnya. Bukan sekarang," ungkapnya lagi.

Tiara juga menilai Yendri bukan suami yang baik buat anaknya, Monica Fuji. Yendri telah menelantarkan Monica sejak hamil sampai menalak cerai Monica.

Namun saat cucunya tumbuh besar cucunya justru ingin diambil oleh Yendri.

"Ke mana aja dari dulu. Waktu masih hamil ditinggal. Sekarang udah gede diambil. Terus saya katanya melarang bertemu. Ada chatnya, tapi itu dulu pas dia nalak si Monic," kata Tiara kesal.

Dengan nada pedas Tiara juga menyebut Yendri seharusnya memberikan nafkah yang layak kepada anaknya juga cucunya. Dia tak peduli dengan alasan Yendri yang mandek ekonomi di tengah pandemi ini.

"Tapi katanya dia mungkin nggak punya gaji, kadang punya kerjaan kadang enggak. Usaha dong. Berapapun gitu," imbuhnya.

Di sisi lain pihak Tiara juga mengancam Yendri Lida jika tidak memenuhi tuntutan Tiara dan Monica maka akan membawa masalah ini ke hukum. Namun kini Tiara masih memperjuangkan hak anak di tingkat Komnas Perlindungan Anak.

Tapi sebelum ke langkah hukum. Kami memberi kesempatan pada Yendri itu mau hadir ke tempat kita untuk memenuhi apa yang diinginkan oleh keluarga besar Tiara Marleen,"ujar kuasa hukum Tiara dan Monica, Acong Latif.

Acong juga meminta agar Yendri untuk bertemu kliennya untuk memberikan penjelasan terkait penelantaran anak.

"Saya kira dalam minggu-minggu ini. Yendri bisa hadir ke tempat ini untuk memberi penjelasan," tutup Acong Latif.



Simak Video "Yendri LIDA Bantah Tak Pernah Nafkahi Anaknya"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/doc)