Tya Ariestya Beberkan Rencana Program Bayi Tabung usai Berhasil Diet

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 29 Apr 2021 07:32 WIB
Tya Ariestya berhasil diet
Kehamilan ketiga Tya Ariestya sedang direncanakan. (Foto: Hanif/detikHOT)
Jakarta -

Tya Ariestya kini tengah berusaha untuk hamil lagi. Kehamilan ini tengah direncanakan lewat program bayi tabung. Hal itu dilakukannya usai berhasil diet dan menurunkan berat badannya yang disebut obesitas beberapa waktu lalu.

Ini merupakan program anak ketiga buat Tya Ariestya. Dia bahkan sudah mempersiapkan embrio untuk menjalani program bayi tabung kembali. Namun Tya pun masih berusaha ingin secara alami untuk punya anak lagi.

"Sebenarnya kalau program bayi tabung kan udah punya simpanan embrio tinggal dimasukin aja. Tapi kita lagi coba dulu kalau bisa kita alami, sambil alami sambil menunggu persiapan untuk bayi tabung," kata Tya Ariestya ditemui di Gedung Transmedia, Kawasan Mampang, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (28/4/2021).

Untuk kehamilan yang ketiga ini, ada harapan khusus dari Tya Ariestya. Dia ingin dikaruniai anak perempuan.

"Ah pengin banget punya anak cewek. Jadi ini kalung, kalung ada 3 ya. 1, 2, 3, ini namanya Kanaka ku beli waktu Kanaka Lahir. Ini aku beli K Kalundra itu belum lama ini aku beli. Ini aku tambahin satu mata simbolnya perempuan banget," bebernya.

"Harapan aku ini bisa untuk anak ketiga nanti aku tambahin lagi namanya dari huruf K lagi Insya Allah," lanjutnya.

Keputusan Tya Ariestya untuk melakukan program bayi tabung lagi karena sudah pernah sukses di kehamilan yang sebelumnya. Dia pun merasa mungkin jalan takdirnya buat punya anak dari program bayi tabung tersebut.

"Karena aku mikirnya itu sudah rezekinya di situ ya. Karena aku kan sudah nyobain alami, tapi belum berhasil berhasil juga. Mungkin Allah punya rencana yang lain. Sebenarnya bayi tabung ini kan suatu ikhitiar, bukan berarti nggak mau ikhtiar normal, langsung bayi tabung nggak seperti itu," imbuh Tya.

"Tapi ternyata bayi tabung ini adalah salah satu jalan mempermudah aku punya keturunan. Aku nggak mau mempermasalahkan itu, aku mau menikmati saja. Karena misalkan kita jadiin beban juga at the end kita nggak bahagia," pungkasnya.

(fbr/aay)