Cerita Kriss Hatta Bolos Sekolah dan Kelabui Guru Muntah Darah Demi Casting

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 27 Apr 2021 08:25 WIB
Kriss Hatta saat ditemui di Pengadilan Agama Bandung.
Cerita Kriss Hatta Bolos Sekolah dan Kelabui Guru Muntah Darah Demi Casting. (Foto: Ismail/detikFoto)
Jakarta -

Artis Kriss Hatta sudah lama bercita-cita menjadi seorang artis. Bahkan perjuangannya cukup berat.

Kriss Hatta mengaku pernah bolos hingga nyaris dikeluarkan dari sekolah saat masih duduk di bangku SMA (Sekolah Menengah Atas). Pasalnya Kriss nekat bolos untuk menjalani casting di berbagai tempat.

"Tahu kan gue dulu jadi bolos sekolah. Gue dulu bolos sekolah hanya untuk mengejar dunia hiburan. Gue sampai absen banyak gara-gara rajin ikut casting. Terus daftar absen nama gue sudah dicoret," ujar Kriss Hatta saat ditemui di Gedung Transmedia, kawasan Mampang, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

Bahkan bakat aktingnya pun dia gunakan untuk mengelabui sang guru. Mantan suami Hilda Vitria itu berakting di depan guru dengan cara pura-pura sakit hingga sampai muntah darah.

"Akhirnya gue bikin dramalah beli kapsul di toko sulap, semakin gue emut semakin ngegumpal tuh. Terus gue muntahin jadi muntah darah. Gue praktekin itu di depan guru kimia," ungkapnya.

"Karena dia lebih gemulai, lebih excited pastinya, kan. Ya sudah gue sengaja duduk depan dia biar dia nanggepin akting gue," tambahnya.

Demi meyakinkan sang guru, bahkan Kriss Hatta rela berpura-pura jatuh ke lantai. Demi memuluskan akal bulusnya, Kriss menjaga agar trik sulap itu tidak sampai ketahuan gurunya.

"Itu gue muntahin sampai kena buku dan pura-pura jatuh ke lantai. Terus gue lap pakai sapu tangan. Kata guru itu nggak usah dilap, gue tetap lap. Karena kalau didiemin jadi warna pink," kata Kriss Hatta.

Dengan aktingnya itu, Kriss Hatta rupanya berhasil menipu sang guru. Hingga akhirnya absen Kriss diubah menjadi sakit dan dinyatakan tidak membolos.

"Dibawa ke UKS. Cek-cek mata disenterin, akhirnya yang tadinya absen jadi S, S, S (sakit) ditulis masuk semua. Terus gue dapat surat bolos tambahan. Tapi itu bukan bolos buat main, gue pakai buat casting," pungkasnya.

(fbr/mau)