ADVERTISEMENT

Kriss Hatta Pernah Ngaku Mualaf, Kini Ogah Bahas Keyakinan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 26 Apr 2021 19:24 WIB
kriss hatta
Kriss Hatta dulu ngaku sudah mualaf kini ogah bahas keyakinan Foto: hanif hawari
Jakarta -

Agama Kriss Hatta kembali dipertanyakan. Sebelumnya Kriss Hatta sempat mengaku dirinya adalah seorang mualaf saat berseteru dengan Hilda Vitria.

Namun, Kriss Hatta yang kembali disinggung soal agama memilih bungkam. Kriss memilih untuk tak menjawab soal keyakinannya saat ini.

"No comment soal itu ah. No comment saja," tegas Kriss Hatta ditemui usai mengisi Brownis di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (26/4/2021).

"Yang penting gue menghargai orang yang berpuasa," imbuhnya.

Tidak memberikan jawaban yang pasti soal keyakinannya, Kriss Hatta justru gencar mengatakan dirinya sangat menghargai mereka yang berpuasa. Kriss Hatta berujar dirinya menghormati dan menghargai mereka yang sedang beribadah.

"Dan, gue sayang sama orang yang berpuasa dan itu pasti dia lagi fokus ibadah," tuturnya.

Kriss Hatta juga menceritakan bagaimana dirinya yang kerap berkumpul dengan teman-teman yang berpuasa. Kriss Hatta juga mengaku ikut melaksanakan sahur dan buka puasa.

Hal itu dilakukan Kriss Hatta dengan anggapan dirinya juga akan mendapatkan pahala.

"Mudah-mudahan dengan gue berkumpul dengan yang berpuasa, ikut berbuka, ikut sahur, ya pahala gue ikut sama dengan mereka. Sudah itu saja," harap Kriss Hatta.

Ibunda Kriss Hatta, Tuty Suratinah, juga menyampaikan kebahagiaannya selama bulan Ramadhan. Meski tidak memeluk Islam, Tuty merasakan toleransi agama yang sangat kental.

Bagaimana tidak, Tuty dan Kriss Hatta kerap mendapat undangan untuk buka puasa bersama. Toleransi beragama seperti itu sangat dihormati oleh ibunda Kriss Hatta.

"Nanti, hari ini kita bukber, besok bukber lagi, setiap hari jadwal bukber banyak," timpal Tuty Suratinah dalam kesempatan yang sama.

"Walaupun Mama bukan seorang Muslim tapi diajak temannya yang Islam ya Mama ikut saja bareng," sambung Kriss Hatta.

Panjang lebar bicara soal toleransi agama, Kriss Hatta tetap ogah menegaskan soal status keyakinannya saat ini. Dia memilih untuk menutupi status keyakinannya.

"No comment," tutup Kriss Hatta sambil tertawa dan menyudahi wawancara.



Simak Video "Kriss Hatta Kini Sudah Punya Kekasih Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT