Mau Jadi Pengacara, Kriss Hatta Yakin Tinggalkan Dunia Hiburan?

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 07 Nov 2020 17:08 WIB
Kriss Hatta
Kriss Hatta ingin kuliah lagi. Foto: Desi Puspasari/ detikHOT
Jakarta -

Kriss Hatta mengaku segera melanjutkan kuliah hukumnya lagi jika pandemi COVID-19 berakhir. Ia mengaku tengah mengurus perkuliahannya.

Diakui Kriss Hatta, alasan memilih jurusan hukum lantaran dirinya yang berkeinginan menjadi pengacara. Bagi Kriss Hatta pekerjaan yang menyangkut dunia hukum adalah hal yang menjanjikan.

Hal ini diungkapkannya saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

"Aku ngerasa, sekarang aku udah bisa biayain kuliah sampai lulus gitu. Kan nanti keren gitu nama belakangnya ada S.H gitu," ujar Kriss Hatta.

"Dan pekerjaan lawyer, hakim, jaksa, polisi adalah pekerjaan yang menjanjikan. Semakin zaman berkembang, semakin itu menjanjikan," sambungnya.

Terkait urusan perkuliahannya dan keinginan menjadi seorang pengacara, muncul pertanyaan akankah Kriss Hatta meninggalkan dunia hiburan?

Jawabannya tidak. Kriss Hatta mengaku tak akan meninggalkan profesinya sebagai publik figur jika kelak ia menjadi pengacara. Ia berharap dapat menjalankan dua pekerjaannya yang berbeda itu secara bersamaan kelak.

"(Meninggalkan dunia hiburan) Nggak lah. Kan dunia hiburan itu hanya untuk upgrade nama doang. Banyak kan lawyer yang bersedia nggak dibayar asal dampingi artis. Banyak kan yang begitu. Itu kan berarti untuk cari nama," tuturnya.

"Kalau aku start di sini, ya masa aku tinggalkan? Dua-dua nya aja dijalanin," tutup Kriss Hatta.

Sebelumnya, Kriss Hatta mengatakan dulu memang pernah kuliah. Tapi dirinya terpaksa keluar lantaran kekurangan biaya.

"Kan aku juga pernah kuliah, tapi semester lima harus DO (drop out) karena nggak ada dana," jelasnya.

Kriss Hatta mengatakan ia sangat ingin mengejar kuliahnya.

"Bisa nggak setahun gitu, dapet title dan trainingnya sama law firm lawyer aku. Info sudah ada, cuma kan negara kita gonjang-ganjing gini, jadi terkendala lah. Gue mau kuliah, tapi gue nggak mau yang kayak anak kuliah baru masuk gitu, empat tahun," tutup Kriss Hatta.



Simak Video "Sempat Berseteru, Begini Hubungan Kriss Hatta dan Hilda Vitria Kini"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)