Dulu DO, Kriss Hatta Kini Ingin Melanjutkan Kuliah

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 07 Nov 2020 13:00 WIB
Kriss Hatta
Kriss Hatta mengatakan ingin melanjutkan kuliah. Foto: Desi Puspasari/ detikHOT
Jakarta -

Artis Kriss Hatta dikenal sebagai pemeran di beberapa sinetron hingga FTV. Kariernya kian melonjak dan disorot publik setelah dirinya terjerat kasus dengan mantan kekasih Billy Syahputra, Hilda Vitria.

Setelah beberapa tahun ini berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air, Kriss Hatta mengaku akan kembali melanjutkan kuliahnya. Dijelaskan Kriss, ia dulu sempat menunda kuliahnya karena persoalan biaya.

Kriss Hatta merasa kali ini ia sudah sanggup untuk membayar uang kuliahnya sendiri. Ia pun sudah banyak meminta bantuan kepada tim kuasa hukumnya, untuk membuat surat permohonan agar diperbolehkan kuliah tak secara reguler.

"Aku ngerasa, sekarang aku udah bisa biayain kuliah sampai lulus gitu," ujar Kriss Hatta ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

Kriss Hatta mengungkapkan, semua proses pendaftaran kuliahnya tengah terhambat lantaran pandemi COVID-19. Meski begitu, langkah Kriss Hatta untuk kembali bersekolah lagi masih terus berjalan.

"Sudah mengambil langkah ke situ. Cuma hambatannya ya itu. Kan kita lagi COVID-19 semua terbengkalai. Lagi diajukan surat permohonan supaya kuliah yang aku ambil tuh jangan yang seperti reguler gitu," tuturnya.

Kriss Hatta menegaskan dirinya hanya ingin menjalankan kuliah satu tahun. Hal itu lantaran ia ingin melanjutkan perkuliahannya yang sudah berjalan lima semester lalu.

Ia sudah mendapat informasi lebih lanjut mengenai rencana kuliahnya itu. Kriss Hatta perlu menunggu masa pandemi berakhir.

"Terakhir sih aku sudah komunikasi sama lawyer aku. Aku tanya, ada nggak belajar yang kita nggak perlu empat tahun menyelesaikannya. Kan aku juga pernah kuliah, tapi semester lima harus DO (drop out) karena nggak ada dana," jelasnya.

"Bisa nggak setahun gitu, dapet title dan trainingnya sama law firm lawyer aku. Info sudah ada, cuma kan negara kita gonjang-ganjing gini, jadi terkendala lah. Gue mau kuliah, tapi gue nggak mau yang kayak anak kuliah baru masuk gitu, empat tahun," tutup Kriss Hatta.



Simak Video "Sempat Berseteru, Begini Hubungan Kriss Hatta dan Hilda Vitria Kini"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)