Ujian-ujian Five Vi Hijrah hingga Tinggalkan Dunia Hiburan

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 24 Apr 2021 03:43 WIB
FIve Vi yang sudah berhijrah
Five Vi Foto: Instagram@five_vrachmawati
Jakarta -

Five Vi istikamah memilih hijrah dalam segi penampilan. Dulu dikenal sebagai artis seksi, sejak Desember 2019 Five Vi memutuskan untuk memakai hijab.

Perempuan bernama lengkap Fivey Rachmawati itu mengaku sudah sering mendapat tanda-tanda untuk berhijrah. Di temui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Five Vi menceritakan bagaimana dirinya selalu diingatkan dengan kematian.

Pengingat akan kematian itu yang membawa Five Vi terus berusaha meyakini dirinya untuk berhijrah.

"Sebenarnya sudah banyak tanda-tanda, sudah sering mengingat kematian, aduh kapan aja bisa diambil, sering mikir aduh nanti kalau meninggal apa persiapan ku nanti. Padahal aku saat itu tidak pada posisi lagi down atau ada masalah," cerita Five Vi.

"Tapi, aku kadang sudah merindukan kayaknya malas lama-lama di dunia, tapi bukannya mau bunuh diri. Maksudnya karena sudah mulai bosan, sudah semakin banyak fitnah. Jadi aku sudah ada ke sana (ingin hijrah saat itu)," imbuhnya.

Bintang sinetron dan film itu juga melihat tanda-tanda perubahan pada fisiknya yang semakin mengingatkan dirinya pada kematian. Rambut yang beruban dianggap Five Vi juga sebuah tanda ajakan dirinya untuk berhijrah.

Ada pula saat dirinya diterpa kegalauan untuk berhijrah ada hal-hal berupa cobaan yang datang pada kehidupannya. Salah satu cobaannya adalah ketika sang ayah sakit dan Five Vi memilih fokus untuk mengurus sang ayah ketimbang ambil job pekerjaan.

"Kayak papa aku sempat sakit, aku juga sempat ditipu orang. Terus saat aku pulang dari Eropa aku dapat kabar papa aku sakit. Waktu itu butuh kerjaan, siapa tahu bisa bantu papaku. Saat itu aku tolak, karena takut papaku kenapa-kenapa. Akhirnya nggak ambil kerjaan," kenangnya.

Semakin banyak waktu luang, Five Vi banyak mendengarkan ceramah melalui Instagram. Sampai akhirnya dirinya mengikuti kajian Islam.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Cerita Five Vi Hijrah dan Tinggalkan Dunia Hiburan"
[Gambas:Video 20detik]