Round-Up

Five Vi Mantap Pakai Hijab Cadar tapi Masih Saja Dibully

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 20 Agu 2020 19:05 WIB
FIve Vi yang sudah berhijrah
Five Vi sudah berhijrah tapi masih saja dibully Foto: Instagram@five_vrachmawati
Jakarta -

Tak ada yang menyangka hidayah bisa datang ke siapa saja termasuk artis Five Vi. Perempuan bernama lengkap Fivey Rachmawati kini mantap hijrah dan mengenakan hijab panjang serta bercadar.

Setelah mantap hijrah, Five Vi mengaku masih mendapat rundungan dari netizen di media sosial pribadinya. Bahkan beberapa di antaranya kerap mengunggah perbedaan foto saat Five Vi masih seksi dan mengenakan baju mini dengan sekarang.

Gara-gara hal tersebut, Five Vi melaporkan ke Polda Metro Jaya. Perempuan berumur 40 tahun itu mengaku ada rasa malu luar biasa ketika masa lalunya diungkap.

"Pastinya itu ada rasa malu yang luar biasa. Karena kan kita dulu kurang malu sebagai artis, putus, nggak ada sama sekali dan saya tidak menyadari itu," ujar Five Vi.

"Ketika saya berhijrah, ini sebuah aib yang memalukan. Kalau sampai diungkap lagi bagi saya itu penghinaan dan kejahatan. Jadi kalau kita sesama muslim harusnya sama-sama membantu saudaranya untuk menutup aib saudaranya. Bukan malah diumbar," kata Five Vi.

Keputusan Five Vi untuk hijrah juga sudah mantap. Ia tak ingin mengungkit masa lalu yang kelam di industri hiburan.

Kepada seluruh masyarakat, Five Vi meminta agar keputusannya berhijrah dihargai. Ia benar-benar memohon agar tak ada lagi yang mengungkit-ungkit aibnya tersebut.

"Saya tuh kan sudah hijrah. Jadi tolong dihormati keputusan saya ini sehingga tidak mengungkit-ungkit aib saya di masa lalu," ujar Five Vi saat ditemui di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Ada dua akun di media sosial yang dipolisikan oleh Five Vi dengan pasal pencemaran nama baik melalui ITE.

Kedua akun yang dilaporkan Five Vi telah membanding-bandingkan foto lamanya yang seksi dengan foto wanita 40 tahun itu yang sekarang saat bercadar. Narasi yang dibuat dalam foto tersebut pun dinilai buruk dan terkesan menyudutkannya.

"Saya sekaligus mau ngomong ke khalayak umum. Saya men-declare bahwa foto-foto dan video lama saya yang masih disimpan oleh siapa pun itu mohon dihapus. Saya juga pernah men-declare ini ke Instagram saya dan otomatis karena ada kejadian seperti ini saya men-declare diri saya untuk ingin berlepas dari perbuatan buruk dan diri saya di masa lalu. Dan saya minta supaya foto-foto saya yang belum berhijab itu dihapus semua," pungkasnya.



Simak Video "Manfaat Yang Dirasakan Five Vi Setelah Berhijab"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)