Penjelasan Rizki DA Soal Nama Anak yang Dituding Mencontek

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 23 Apr 2021 19:04 WIB
Rizki DA
Penjelasan Rizki DA Soal Nama Anak yang Dituding Mencontek. (Foto: Instagram da2_rizki123)
Jakarta -

Rizki DA dan Nadya Mustika diserang netizen tak bertanggung jawab. Hal itu terjadi lantaran nama anak mereka dituding plagiat dari nama anak Irwansyah dan Zaskia Sungkar.

Berusaha membela diri, Rizki DA mengaku sebetulnya sudah jauh hari mencari nama anak. Pencarian nama itu Rizki akui sudah rembukan bareng Nadya Mustika Rahayu.

"Sebenarnya ada beberapa pilihan nama sih. (Sudah siapin pas hamil) Sudah, sudah. Sudah ada beberapa pilihan dari Iki dan ibunya juga," kata Rizki DA usai mengisi Kopi Viral Trans TV di kawasan Mampang, Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (23/4/2021).

Nama anak Rizki DA dan Nadya Mustika diketahui bernama Baihaqqi Syaki Ramadhan. Untuk itu, Rizki mengungkapkan makna dan filosofi nama anaknya.

Bermula dari Baihaqqi yang menurutnya nama dari hadist. Kemudian Syaki diambil dari gabungan nama Rizki DA.

"Kalau untuk Baihaqqi itu sendiri Imam di hadist. Itu dari kakak di kampung kalau Syaki sebenarnya, itu dari Iky Safrudin dan Rizki," kata Rizki DA.

Hingga Ramadhan diambil dari waktu lahir sang anak yang tepat pada bulan puasa.

"Gabungan, tapi artinya ada juga alhamdulillah juga yang menuangkan air ketika bulan suci Ramadahn itu insyaallah ya," katanya.

Nama anak mereka memang dianggap mirip. Zaskia Sungkar juga baru melahirkan anak pertamanya pada 30 Maret 2021. Ia memberikan nama Ukkasya Muhammad Syakhi untuk anak pertamanya tersebut.

Meski tak identik, namun ini memperpanjang perbincangan Rizki DA dan Nadya Mustika. Sebelumnya, ketidakhadiran Rizki DA saat Nadya Mustika melahirkan sempat menjadi sorotan. Bahkan rumor juga muncul ia ingin tes DNA.

Nadya Mustika Rahayu dan Rizki DA menikah pada 17 Juli 2020. Pernikahan itu terus menjadi perbincangan, lantaran Rizki DA yang dianggap menelantarkan Nadya Mustika.

Beredar kabar konflik rumah tangga mereka hanya bagian dari rekayasa demi pamor saja. Rizki DA membantah hal tersebut.

"Teman-teman tahu, Iki sama Idho pernah gimmick nggak? Nggak pernah dan nggak akan mau setting-settingan," kata Rizki.

(fbr/mau)