Rinada Bantah Dipenjara 15 Tahun, Faktanya Bisa Jalani Ramadhan di Rumah

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 23 Apr 2021 12:21 WIB
Penyanyi Rinada
Rinada kembali tegaskan sudah tidak terlibat masalah hukum karena narkoba Foto: dok. Pribadi Rinada
Jakarta -

Penyanyi Rinada, pada 17 Februari 2021 ditangkap karena narkoba di sebuah indekos di Bandung, Jawa Barat. Saat ditangkap hasil tes urine Rinada positif sabu-sabu.

Namun, Rinada kembali dikabarkan dirinya justru terancam dipenjara 15 tahun. Hal itu langsung dibantah oleh mantan istri Andika 'The Titans' itu.

"Sedikit saya mau klarifikasi tentang adanya pemberitaan saya dipenjara 15 tahun atau 20 tahun itu hoax. Yang benar sekarang ini saya sudah selesai masa rehab," jelas Rinada dalam video yang dikirimkan kepada detikcom, Jumat (23/4/2021).

Rinada menjelaskan rehabilitasi yang dijalaninya. Dia mengatakan menjalani rehabilitasi selama delapan kali.

"Saya sudah menjalankan 8 kali pertemuan atau 8 kali wajib lapor dalam waktu 8 minggu. Alhamdulillah semua berkat doa teman-teman dan keluarga saya," bebernya.

"Jadi dari saat kejadian rilis di Polrestabes Bandung pagi hari, siangnya saya sudah berada di rumah. Alhamdulillah sekarang di bulan Ramadhan saya bisa menjalankan puasa di rumah dengan tenang," sambung Rinada.

Dia pun sudah berkali-kali janji tidak akan mengulangi kesalahannya terjerumus ke dalam narkoba. Kini, Rinada tengah fokus mengembangkan kariernya di dunia tarik suara.

"Insyaallah saya tidak akan mengulangi kesalahan, kesalahan lagi. Tetap, jauhi narkoba," tegasnya.

Sebelumnya Rinada juga menceritakan bagaimana dirinya bisa terciduk oleh Satres Narkoba Polrestabes Bandung. Dia pun menegaskan tidak ada kaitan dengan 5 orang lain yang juga diamankan oleh Satres Narkoba Polrestabes Bandung.

"Sehari sebelum saya diamankan Satres Narkoba Polrestabes Bandung, saat itu saya baru memasuki kendaraan mobil saya, tidak lama saya didatangi aparat dari Satres Narkoba Polrestabes Bandung lalu saya diamankan. Sebelumnya teman saya terlebih dulu diamankan," ceritanya.

"Sebelum saya diamankan Satres Narkoba Polrestabes Bandung, saya baru selesai banget menyelesaikan mixing untuk single yang berjudul Rindu Hati Ini yang diciptakan dan diproduseri oleh Yoni Dores dari Bintang 8 Production. Saat saya selesai tidak lama saya diamankan di depan jalan rumah saya," aku Rinada.



Simak Video "Raut Menyesal Rinada Usai Diciduk Polisi Gegara Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)