Rinada Buka Suara dan Mengaku Khilaf Usai Ditangkap karena Narkoba

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 23 Feb 2021 11:27 WIB
Rinada ditangkap karena narkoba
Rinada meminta maaf dan mengaku khilaf usai ditangkap karena narkoba Foto: Dok. Rinada
Jakarta -

Penyanyi Rinada beberapa waktu lalu diberitakan diamankan oleh Satresnarkoba Polrestabes Bandung. Rinada akhirnya buka suara.

Rinada melalui sebuah video yang dikirimkan kepada detikcom, memberikan klarifikasi. Mantan istri Andika 'The Titans' itu membenarkan dirinya memang diamankan polisi karena narkoba.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya Rinada, memang benar saya telah diamankan Satresnarkoba Polrestabes Bandung saat itu," buka Rinada pada video tersebut, Selasa (23/2/2021).

Perempuan yang juga berprofesi sebagai penyanyi itu mengucapkan terima kasih kepada polisi sudah mengamankan dan menyadarkan dirinya dari narkoba.

"Saya berterima kasih pada Satnarkoba Polrestabes Bandung untuk menyadarkan saya dari teman atau lingkungan narkoba," ungkapnya.

"Saya memohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, kepada keluarga besar saya, kepada keluarga besar Satnarkoba khususnya Satnarkoba Polrestabes Bandung, keluarga besar BNN, keluarga besar Lan, keluarga besar Batik, keluarga besar Bintang 8 production Kang Yoni Dores, dan keluarga besar mantan suami saya, Andika yang selalu dikait-kaitkan, dan seluruh penggemar saya saya memohon maaf atas kesalahan dan kekhilafan saya," ucap Rinada.

Rinada mengaku ini memang kesalahan yang dia lakukan sendiri. Dia mengaku salah sudah mencoba narkoba.

"Apa yang dialami saya merupakan kesalahan saya yang mencoba narkoba dari ajakan teman. Kesalahan saya saat itu saya mencoba," pungkas Rinada.

Dijelaskan Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya saat itu di kantornya, dalam penangkapan Rinada memang tak ditemukan barang bukti apa pun. Hanya saja dari hasil tes urine, Rinada yang pernah tersangkut masalah foto dengan pose syur menggunakan seragam PNS itu positif sabu.

"RR ini ditangkap dan dites urine hasilnya positif. Positif Sabu-sabu," kata Kombes Ulung Sampurna Jaya.

Polisi saat itu menjelaskan masih menyelidiki terkait kepemilikan narkoba Rinada. Polisi juga mencari tahu dari mana sumber sabu-sabu yang dikonsumsi Rinada.



Simak Video "Raut Menyesal Rinada Usai Diciduk Polisi Gegara Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)