Radhar Panca Dahana Meninggal Dunia, Olivia Zalianty: Selamat Jalan Guruku

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Jumat, 23 Apr 2021 09:37 WIB
Olivia Zalianty saat ditemui di kawasan Taman Ismail Marzuki.
Sastrawan Radhar Panca Dahana meninggal dunia, Olivia Zalianty merasa kehilangan guru Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Kabar duka menyelimuti dunia seni Indonesia. Radhar Panca Dahana yang merupakan sastrawan dan budayawan meninggal dunia. Radhar meninggal dunia pada Kamis (22/4) malam pukul 20.00 WIB.

Kepergian Radhar ini juga membuat banyak pihak merasa kehilangan. Salah satunya adalah Olivia Zalianty. Lewat Instagram miliknya, Olivia mengabadikan ketika jenazah Radhar masuk ke dalam mobil ambulan.

"Innalilahiwainailaihorojiun..Selamat jalan..,, selamat jalan sahabat dan guruku mas Radhar Panca Dahana... semoga kita terus bisa melanjutkan semangat dan spiritnya dalam memperjuangkan kebudayaan," ungkap Olivia Zalianty dalam Instagram Stories miliknya.

Olivia Zalianty juga mengatakan jika Radhar Panca sudah merdeka.

[Gambas:Instagram]



"Innalilahiwainailaihorojiun..Selamat jalan..,, sahabat dan pejuang ku... engkau telah merdeka... semoga engkau mencapai alam abadi mu.. allahumaghfirlahu warhamhu waafihi wafuanhu.. alfatihah,,, #restinpeace #rip #innalillahiwainnailaihirojiun #bismillah," ungkap Olivia Zalianty dalam keterangan video yang diunggahnya di Instagram.

Postingan itu langsung mendapatkan banyak ungkapan bela sungkawa dari netizen. Marcella Zalianty juga mengungkapkan kesedihannya karena kehilangan Radhar Panca Dahana.

"Al Fatehah untuk Mas Radar," ungkap Marcella Zalianty.

"Abang...Al Fatihah...Abang...Husnul Khatimah....," jelas akun iek***.

"Selamat jalan guruku," beber akun gendh****.

"Ya Allah Selamat jalan pak Radhar," ucap akun getr****.

Pengarang buku itu diketahui meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Kabar ini diketahui pertama kali lewat postingan Facebook kakak Radhar Panca Dahana, Radhar Tribaskoro.

"Telah berpulang malam ini pukul 20.00 adik saya tercinta Radhar Panca Dahana di UGD RS Cipto Mangunkusumo," tulis Radhar Tribaskoro dikutip dari detiknews.

Ia pun meminta doa untuk kepergian sang adik yang sudah pergi untuk selamanya.

"Mohon maaf atas semua kesalahan dan dosanya. Mohon doanya agar ia mendapatkan tempat yang terbaik di sisiNya. Aamin YRA," ungkapnya.



Simak Video "Puisi 'Pulang' Menggema di Atas Pusara Sastrawan Radhar Panca Dahana"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)