Nadya Mustika Masih Positif COVID-19, Bayi Rizki DA Masuk RS Lagi

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 21 Apr 2021 11:54 WIB
Rizki DA ceritakan kondisi anak dan istrinya saat ini
Rizki DA ceritakan kondisi Nadya Mustika Rahayu yang masih positif COVID-19 dan anaknya yang harus kembali masuk rumah sakitFoto: Desi/detikHOT
Jakarta -

Istri Rizki DA, Nadya Mustika Rahayu masih dinyatakan positif COVID-19. Sedangkan sang anak kembali harus masuk rumah sakit.

Rizki DA menceritakan kondisi terkini istri dan anaknya yang masih di rumah sakit. Alhasil Rizki DA pun harus bolak-balik Jakarta-Bandung.

"Alhamdulillah kondisinya semoga diberikan kesehatan ya. Karena di saat sekarang pun ibu dan anaknya juga masih di rumah sakit," jelas Rizki DA ditemui di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Rizki DA harus bolak-balik Jakarta-Bandung karena masih punya kewajibannya bekerja. Terlebih dia juga tak bisa menunggu anak dan istrinya di rumah sakit karena protokol kesehatan.

"Ya kan di satu sisi kita juga kerja kan ya. Dan memang nggak bisa jaga di rumah sakit, Bapaknya nggak boleh masuk. Mau stay di rumah sakit mau ngapain juga, jadi keputusannya bolak-balik karena di sana nggak bisa stay," jelasnya.

"Lebih tepatnya karena memang jadwal on air sudah masuk dan di sana prokesnya ketat. Kalau stay di sana nunggu beda ruangan karena kena COVID-19," sambung Ridho DA.

Anak Rizki DA, Baihaqqi Syaki Ramadhan, sebenarnya sudah pulang ke rumah. Akan tetapi, kondisi sang bayi yang menguning membuatnya harus kembali dirawat.

"Sekarang Nadya masih di sana. perkiraan dokter (Nadya sembuh) belum tahu ya karena istri masih terpapar dan anak kemarin sempat keluar rumah sakit. Cuma memang harus masuk lagi karena permintaan dokter harus disinar (bilirubin atau penyakit kuning)," ungkap Rizki DA.

"Mungkin karena ibunya sakit, anak kena virus nggak tahu virus apa, dan belum kena ASI juga. Jadi ASI pertama belum dapat kan. Jadi dua-duanya dirawat," tuturnya.

Selama dalam perawatan, Rizky DA mempercayai tim medis untuk menjaga dan merawat anak serta istrinya. Akan tetapi, di sana juga ada keluarga Nadya Mustika Rahayu dan Rizki DA yang ikut memantau.

"Jadi sama suster ya karena keluarga nggak boleh. Walaupun ada keluarga aku di sana atau keluarga Nadya di sana ya nggak boleh ketemu juga," kata Rizki DA.

Rizki DA menegaskan sang anak tidak terpapar COVID-19. Untuk Nadya Mustika Rahayu, ada mengalami infeksi.

"Baby-nya sudah dites darah juga alhamdulillah negatif. Untuk ibunya kemarin sudah cek darah dan scan. Karena kemarin kelahiran normal, jadi ya ada infeksi apa gitu," jelas Rizki DA.



Simak Video "Diterpa Isu Cerai, Rizki 2R Akhirnya Bicara soal Rumah Tangganya"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)