Hotman Paris Suka Bantu Wanita Lemah, Tak Merasa Langgar Kode Etik

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 21 Apr 2021 08:25 WIB
Desiree Tarigan dan hotman paris
Hotman Paris Suka Bantu Wanita Lemah, Tak Merasa Langgar Kode Etik. (Foto: Hanif/detikhot)
Jakarta -

Hotman Paris dilaporkan pihak pengacara Hotma Sitompul ke Peradi (Perhimpunan Advokat Indonesia). Ia dinilai sudah melanggar kode etik.

Hotman Paris kemudian mengomentari masalah tersebut. Ia merasa heran mengapa dilaporkan ke Dewan Kehormatan Peradi.

"Ini mengenai laporan ke Dewan Kehormatan Peradi, buang-buang waktu. Gini, kasus ini begitu menggelegar karena vibe Hotman Paris yang dicintai begitu banyak media, dicintai oleh publik. Sehingga kegiatan saya yang dilakukan diliput. Salahkah aku terkenal?" ujar Hotman saat ditemui di Jakarta.

"Kenapa itu dibilang melanggar kode etik? Ada beberapa oknum jadi masuk TV gara-gara aku, benar nggak? Jadi masuk TV gara-gara aku," lanjutnya.

Hotman Paris merasa tak melanggar kode etik advokat. Sebab ia mengaku tak pernah mengumbar hal aneh.

"Pertanyaan kedua, anda kan tahu saya dua kali konferensi pers itu di rumahnya Bu Desiree sama di Komnas Perempuan, coba baca semua rekaman kalian ada nggak satu kata pun kata-kata saya yang kasar, yang melanggar kode etik, ada nggak? Nggak ada kan sama sekali. Kenapa gue dituduh melanggar kode etik?" tutur Hotman.

Soal Otto Hasibuan, Hotman Paris mendukung langkahnya terkait mendamaikan Hotma Sitompul dengan istrinya sekaligus kliennya, Desiree Tarigan. Ia menegaskan suka membantu Desiree dan wanita yang sedang dalam kondisi lemah lainnya.

"Justru saya setuju, silakan, saya bilang nggak apa-apa. Bagi saya adalah, saya profesional murni membantu wanita yang lemah, sudah," kata Hotman.

Hotman Paris sebelumnya dilaporkan Partahi Sihombing, tim pengacara Hotma Sitompul, karena sudah terlalu banyak mengumbar aib rumah tangga orang. Ia diminta berhenti membuat masalah pernikahan Hotma dan Desiree Tarigan seperti sinetron.

Partahi menilai konflik rumah tangga Hotma Sitompul dengan Desiree bisa terselesaikan dengan baik. Katanya, asalkan tak membawa Hotman Paris ke tengah-tengah masalah tersebut.

(mau/dar)