Round Up

Felicia Tissue Bicara Soal Ucapan Harus Dipertanggungjawabkan, Sindir Kaesang?

detikHOT - detikHot
Senin, 19 Apr 2021 22:02 WIB
Felicia Tissue
Felicia Tissue Bicara Soal Ucapan Harus Dipertanggungjawabkan, Sindir Kaesang? (Foto: Instagram)
Jakarta -

Felicia Tissue akhirnya muncul di media sosial. Setelah menghilang imbas kandasnya hubungan asmara dengan Kaesang Pangarep, ia kembali menyapa Instagram.

Sekembalinya di media sosial, Felicia Tissue langsung menuliskan kata-kata menohok. Ia menyampaikan tulisan terkait ucapan yang harus bisa dipertanggungjawabkan.

Mulanya Felicia Tissue menulis dalam bahasa Inggris. Di situ, ia mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang sudah memberinya doa dan dukungan atas masalah yang menimpanya.

Kemudian Felicia Tissue menyampaikan isi hatinya. Ia mengaku punya prinsip terkait kata-kata yang memiliki kekuatan dan pertanggungjawaban.

"Bukanya saya gak mau ngetik dalam Bahasa Indonesia, tetapi karena saya ingin bisa menyampaikan isi hati saya sebaik2 mungkin. Prinsip hidup saya itu kata yg kita ucapkan itu harus kita bisa pertanggung jawabkan," tulis Felicia.

Felicia Tissue mengingatkan bahwa perkataan itu seperti sebuah pedang. Makanya wanita kelahiran 9 Maret 1994 itu meminta untuk hati-hati dalam berucap apa pun.

"Perkataan itu mempunyai kekuatan utk membantu, menyakiti, menghina, ..etc. Seperti pepatah 'lidah lebih tajam daripada pedang'. Dan terpenting keduanya itu 'cara penyampaian'. Jadi kalo saya lebih banyak menggunakan inggris, mohon pengertianya. Tapi saya jg akan mencoba menggunakan bahasa Indonesia biar bisa saling mengerti dan poles bahasa saya jg..haha," ujar Felicia.

Dari situ, Felicia Tissue dinilai telah menyindir Kaesang Pangarep. Memang sebelumnya beredar kabar dirinya sempat dijanjikan menikah oleh anak bungsu Presiden RI Joko Widodo tersebut dan kemudian mendadak jalinan asmaranya berakhir.

"Cie @kaesangp buang berlian dapatnya kulit durian," komen akun @desygabriel.

"Mas @kaesangp kamu gak kangen sama mba ini ta? tambah cantik lo. Gak menyesal ta? Membuang berlian dapatnya batu kali," sahut warganet lain.