Usai Ultah, Nia Ramadhani Putuskan Temani Anak yang Positif COVID-19

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 19 Apr 2021 11:04 WIB
Nia Ramadhani
Nia Ramadhani memilih dampingi Mainaka, anak keduanya, isolasi mandiri karena terpapar COVID-19 Foto: Dok. Instagram/ramadhaniabakrie
Jakarta -

Nia Ramadhani baru saja mendapat kejutan dari keluarga di hari ulang tahunnya pada 16 April 2021. Namun, kebahagiaan Nia Ramadhani kali ini tidak lengkap karena mendapati kenyataan anak keduanya, Mainaka Zanatti Bakrie, positif COVID-19.

Kabar tersebut, didapati Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie pada Sabtu (17/4). Nia Ramadhani pun sempat mengumumkan hal tersebut di akun Instagramnya. Sayang unggahan tersebut sudah dihapus oleh Nia Ramadhani.

Dihubungi detikcom, asisten Nia Ramadhani, Theresa Wienathan membenarkan Mainaka terpapar COVID-19. Nia Ramadhani pun memutuskan untuk mendampingi Mainaka isolasi mandiri.

"Mainaka (terpapar COVID-19)," jawab Theresa Wienathan singkat melalui pesan pendek.

Dalam video yang sempat diunggah, Nia Ramadhani mengetahui anak keduanya itu terpapar COVID-19 dari hasil swab PCR. Kondisi ini membuat Nia Ramadhani merasa tegang dan tak menyangka.

"Hello, mau ngucapin terima kasih buat semua untuk ucapan dan doa ulang tahun buat aku kemarin, tapi sekarang aku sedang mendapatkan sebuah pengalaman yang baru. Pengalaman yang sedikit menegangkan, tapi aku yakin bisa dilalui dengan baik. Jadi saat ini, Mainaka, tadi pagi subuh sebelum sahur, kita dapat kabar hasil tes PCR Mainaka positif," kata Nia Ramadhani.

Sebagai ibu, Nia Ramadhani yakin semuanya bisa dia lewati bersama Mainaka. Nia Ramadhani pun mengambil keputusan besar untuk mendampingi sang anak yang harus isolasi mandiri.

Alhasil Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie pun berbagi tugas untuk menjaga ketiga anak mereka. Ardi bersama dua anaknya, Mikhayla dan Magika untuk sementara harus berpisah dari Mainaka dan Nia Ramadhani.

"Kita langsung putusin bahwa Mainaka harus dipisahin sama kakak adiknya. Ini anaknya. Pertanyaannya, kenapa Mainaka nggak pisah sama mamanya? Karena Mainaka mau sama aku. Aku nggak tahu deh pendapat kalian, cuma sebagai ibu, aku (rela) memutuskan melakukan ini. Bismillah," ucap Nia Ramadhani dengan suara yang terbata-bata.

Kini, Nia Ramadhani pun memperlihatkan aktivitasnya menjalani isolasi mandiri bersama Mainaka. Nia Ramadhani juga melakukan swab antigen mandiri.

"Alhamdulillah masih aman.. Walaupun sudah pasrah, karena 24 jam harus bersama anak yang lagi terkena virus..," ungkap Nia Ramadhani menunjukkan hasil swab antigennya.

Nia Ramadhani temani anak yang positif COVID-19Nia Ramadhani bersyukur masih negatif, karena harus menemani Mainaka yang terpapar COVID-19 Foto: dok. Instagram Stories Nia Ramadhani


Simak Video "Dikabarkan Sakit hingga Berobat di AS, Ini kata Nia Ramadhani"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/Dep)