Nia Ramadhani Tutupi Penyakitnya, Tapi Kini Sudah Bisa Tertawa

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 25 Mar 2021 08:51 WIB
Nia Ramadhani
Nia Ramadhani Tutupi Penyakitnya, Tapi Kini Sudah Bisa Tertawa - Foto: Hanif Hawari/detikcom
Jakarta -

Nia Ramadhani akhirnya bicara soal penyakit yang belakangan menjadi perbincangan heboh. Nia Ramadhani beberapa waktu lalu sempat mendapat suntikan iron karena kekurangan zat besi.

Saat ditanya mengenai kondisi kesehatannya, Nia Ramadhani mengatakan jika kondisi kesehatannya saat ini sudah sangat baik. Ibu tiga anak itu juga sudah bisa tertawa lagi.

"Alhamdulillah sudah sehat dan bisa ketawa-ketawa," buka Nia Ramadhani saat ditemui di Trans TV, Jakarta Selatan, Rabu (24/3/2021) malam.

Tapi saat ditanya lebih lanjut, Nia Ramadhani justru tidak mau membuka semuanya. Ia mengatakan untuk berita tentang penyakitnya lebih baik mencari lebih tahu tentang itu semua.

"Ya untuk berita penyakit apalagi yang parah lebih baik research dulu akunya, cuman aku takut bilangnya kalau nanti ada yang aminin gimana," sambung Nia Ramadhani.

"Nggak usah cerita deh ya, insyaallah apa yang aku rasain dan bisa aku share apalagi bisa berguna untuk orang pasti aku share. Kalau sampai sekarang sih yang aku bisa share itu nggak boleh anggap remeh kayak penyakit sekecil apapun itu," paparnya lagi.

Nia RamadhaniNia Ramadhani Tutupi Penyakitnya, Tapi Kini Sudah Bisa Tertawa - Foto: Hanif Hawari/detikcom

Nia Ramadhani juga mengatakan jika sebaiknya semua orang harus menjaga kondisi kesehatannya masing-masing. Jika memang dirasa ada sesuatu yang tidak enak, sebaiknya periksakan ke dokter.

"Kalau sudah nggak enak langsung dicek. Apa yang salah sama diri kita, kok ada yang nggak nyaman itu harus dicek. Rasa tidak nyaman itu adalah tanda dari Tuhan bahwa ada sesuatu yang nggak baik dari diri lu, harus dicek. Cuma aku kan contoh tidak benar karena tidak langsung cek, aku juga nggak suka ke dokter ya," katanya lagi.

Lantas apa benar Nia Ramadhani melakukan pengobatan sampai ke Amerika?

"Nggak aku liburan itu, cuma memang ke rumah sakit saat itu," jawab Nia Ramadhani.

Kabar ini bermula saat Nia Ramadhani memperlihatkan kondisi kesehatannya yang harus mendapat suntikan iron karena kekurangan zat besi. Asisten Nia Ramadhani, Theresa Wienathan kala itu menceritakan kondisi istri Ardi Bakrie itu.

"Waktu itu gue statement kan kondisi lo begini, begini. Sekarang semua orang mikir lo lagi di Amerika. Semua orang mikir lo lagi sakit parah banget," ucap Theresa Wienathan di depan Nia Ramadhani dalam acara Nyonya Boss di Trans TV.

"Jadi gue mau kasih tahu, kalau ke Amerika memang dia mau berobat check up lagi ke Amerika beberapa bulan kedepan. Jadi para klien-klien ya, brand-brand nggak masalah. Dia masih di sini sekarang," sambungnya.

Nia Ramadhani dan Theresa yang sedang keliling mall itu kembali menceritakan soal kondisi Nia Ramadhani. Setelah melakukan suntik iron, Nia Ramadhani kondisinya sudah jauh lebih baik.

"Tapi, intinya adalah yang dia sempat suntik iron di rumah sakit, puji Tuhan sekarang dia sudah normal," ucap Theresa.

"Itu kan disambung-sambungin dari pengobatan di Amerika sama di sini beda. Karena pertama tesnya bukan buat sakit itu," sambung Nia Ramadhani.

Simak juga video 'Curahan Hati Nia Ramadhani yang Tuai Banyak Kritikan Jadi Host':

[Gambas:Video 20detik]



(wes/dar)