Kekurangan Zat Besi, Bagaimana Kondisi Nia Ramadhani Sekarang?

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 04 Mar 2021 17:38 WIB
Nia Ramadhani saat ditemui di kawasan Epicentrum.
Kondisi terkini Nia Ramadhani karena kekurangan zat besi Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Nia Ramadhani diketahui mengalami masalah kesehatan pada tubuhnya. Nia kekurangan zat besi sampai membuat tubuhnya merasakan beberapa efek.

Kondisi tersebut pertama kali diketahui Nia Ramadhani saat melakukan cek kesehatan di Amerika Serikat. Dokter yang memeriksanya sudah mewanti-wanti soal kondisi itu.

"Jadi dia itu kemarin pas waktu di Amerika sempat kontrol, check up. Nah dokter yang di Amerika itu sudah bilang kalau iron dia itu bermasalah. Iron dia itu benar-benar jauh di bawah dan saturasinya jelek banget," beber asisten Nia Ramadhani, Theresa Wienathan dilansir dalam tayangan Nyonya Bos.

Ada beberapa efek yang akan dirasakan Nia Ramadhani bila saja tak cepat ditangani. Akan tetapi, Nia Ramadhani memilih untuk suntik iron di Indonesia.

"Kalau menurut dokter di Amerika, kekurangan iron itu bisa menyebabkan dia itu, satu, cepat capek. Memang benar dia cepet capek dan ngos-ngosan. Dia memang orangnya nggak bisa diajak olahraga," kata Theresa.

"Dua, bisa bikin dia tuh suka longkap-longkap, jadi tuh kayak mikirnya loading-nya suka agak lama gitu. Ketiga, itu kabur (pandangannya) saat melihat. Jadi selama ini dia pikir itu dia silinder, mungkin ada juga silinder. Ternyata si iron ini punya dampak yang besar dalam penglihatan," tuturnya lagi.

Awalnya, Nia Ramadhani merasa semuanya masih normal. Sampai akhirnya terjadi insiden saat dirinya menjadi presenter dalam acara TikTok Awards Indonesia 2020. Nia Ramadhani tak bisa membaca prompter dan membuat performanya sebagai presenter kurang baik.

"Dia ngerasa kalau yang dilihat kabur itu nggak apa-apa. masih normal-normal saja. Kan dia orangnya gitu, nggak pernah notice soal kesehatan dia sendiri," kesal sang asisten.

Nia Ramadhani merasakan hal yang sangat tidak enak pada tubuhnya. Meski sudah mendapat peringatan dari dokter, terkadang Nia Ramadhani tidak menggubrisnya.

"Sebenarnya kemarin itu sakit (tangan) nggak bisa gerak itu sebulan setengah. Kan sebulan setengah itu benar-benar nggak bisa gerak. Oke, gue ke dokter," cerita Nia Ramadhani.

"Udah gitu sehari setelahnya, enak banget. Gue sudah lama banget nggak ngerasain seenak itu. Gue hajar. Ini sebenarnya udah nggak masalah. Maunya ngabisin waktu dengan senang aja. Kalau disuruh waktu 10 hari diam, tiba-tiba hari kelima ada acara yang menyenangkan gimana?" sambungnya dan membuat sang asisten makin kesal.

Akan tetapi, kondisinya sekarang membuat Nia Ramadhani merasa dapat pelajaran berharga.

"Ini bisa jadi pelajaran buat kalian ada sakit sedikit jangan dibiarkan. Maksud gue ngomong berasal dari knowledge gue," kata Nia Ramadhani.

detikcom pun berusaha menghubungi asisten Nia Ramadhani, Theresa Wienathan. Theresa menjelaskan sedikit kondisi Nia Ramadhani saat ini.

"So far Mbak Nia sudah oke sih (kondisinya)," jawab Theresa kepada detikcom melalui pesan singkat.



Simak Video "Penyesalan Nia Ramadhani Pakai Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)