Nia Ramadhani Sakit, Kondisi Kesehatan Terungkap

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 04 Mar 2021 15:04 WIB
Nia Ramadhani saat ditemui di kawasan Epicentrum.
Kondisi kesehatan tubuh Nia Ramadhani terungkap Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Nia Ramadhani belakangan memperlihatkan kondisi kesehatan yang kurang baik. Kejadian paling fatal adalah ketika dirinya menjadi host TikTok Awards Indonesia 2020.

Ternyata itu adalah efek dari kondisi tubuh Nia Ramadhani. Nia Ramadhani ternyata kekurangan zat besi dan berdampak pada kondisi tubuhnya.

"Jadi tangan sebelah kirinya dia itu kan tendonnya bermasalah. Jadi susah dan sakit banget kalau dibuat naik (diangkat). 10 hari lalu dokter sudah bilang sama dia untuk nggak main golf selama 10 hari. Tapi, dia tetap main golf, alhasil sakit lagi. Terus sekarang ngeplek tangannya," kata Theresa Whienatan, asisten Nia Ramadhani dilansir dari Nyonya Bos Trans TV.

"Dia harus suntik iron (Zat besi)," sambungnya.

Nia Ramadhani sebenarnya sudah tahu soal kondisinya saat check up di Amerika Serikat. Akan tetapi, Nia Ramadhani berujar akan suntik zat besi di Indonesia.

Ternyata kejadian di TikTok Awards Indonesia 2020 menjadi sentilan untuk Nia Ramadhani. Dirinya tak bisa membaca prompter sampai penampilannya dikritik tidak profesional sebagai host.

"Akhirnya kembali ke Indonesia, kejadian kemarin itu juga sangat menampar dia. Di situ Tuhan negor dia, jangan nyepelein kesehatan," tegas There.

"Akhirnya dia mau di MRI soal tangannya, akhirnya dia mau disuntik iron. Semoga aja setelah di suntik ini benar kata dokter di Amerika kalau penglihatan dia bisa lebih clear," harapnya.

Kekurangan zat besi mengakibatkan Nia Ramadhani tidak baik. There menjelaskan beberapa hal yang sudah diwanti-wanti kepada Nia Ramadhani oleh dokter di Amerika Serikat.

"Kalau menurut dokter Amerika, kekurangan iron itu bisa menyebabkan dia itu, satu, cepat capek. Emang benar dia cepat capek dan ngos-ngosan. Dia memang orangnya nggak bisa diajak olahraga," jelasnya.

"Dua, bisa bikin dia tuh suka longkap-longkap, jadi tuh kayak mikirnya, loadingnya suka agak lama gitu. Ketiga, itu kabur (pandangannya) saat melihat. Jadi selama ini dia pikir itu dia silinder. Mungkin ada juga silinder, tapi ternyata si iron ini punya dampak yang besar dalam penglihatan," tukas Theresa Wienathan.

Oleh karena itu, Nia Ramadhani harus melakukan suntik iron. Setelah kejadian di TikTok Awards Indonesia 2020, akhirnya Nia Ramadhani melakukan suntik iron.



Simak Video "Curahan Hati Nia Ramadhani yang Tuai Banyak Kritikan Jadi Host"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)