Gagal Jadi Host dan Terpuruk, Nia Ramadhani: Tuhan Nggak Mau Gue Sombong

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 12 Feb 2021 20:28 WIB
Nia Ramadhani nangis
Nia Ramadhani merasa permalukan diri sendiri saat gagal jadi host Foto: dok. Capture YouTube Official Trans TV
Jakarta -

Masih ingat ketika Nia Ramadhani tuai kritikan saat menjadi host di TikTok Awards Indonesia 2020? Ternyata itu benar-benar membuat Nia Ramadhani merasa mempermalukan diri sendiri.

Nia Ramadhani sampai menangis kala mengingat momen itu. Dirinya nyaris menyerah dari awal acara karena matanya tak bisa meleihat prompter.

Istri Ardi Bakrie itu memahami penonton tak tahu kondisi dirinya yang sebenarnya. Di mana Nia Ramadhani mengalami masalah pada matanya.

"Gue sudah melakukan semampunya gue, gue sudah lakukan," cerita Nia Ramadhani dalam tayangan Nyonya Bos Trans TV.

Bahkan Nia Ramadhani sampai merasa nama dan karier yang dia bangun belasan tahun, rusak hanya dalam waktu 3 jam. Rasa kesal Nia Ramadhani pada dirinya sendiri terus dia rasakan bahkan sampai rumah.

"Gue sampe rumah itu sampe nangis. Gue kesel sama diri gue aja," aku Nia Ramadhani.

"Karena gue kalau habis berantem sama Ardi atau ada masalah apa pun, gue selalu, 'Tuhan lo mau gue belajar apa dari sini?' Itu selalu. Dalam setiap kejadian kita selalu ada poin. Tuhan pasti mau ngajarin sesuatu," imbuhnya.

Bahkan saat itu Nia Ramadhani sama sekali tidak bisa membuat dirinya tenang. Sang suami, Ardi Bakrie yang awalnya ingin membuat Nia tersenyum dengan candaannya tetap gagal.

"Sampai rumah aja gue masih nangis-nangis, gue kesal sama diri gue sendiri. Sampai ada Ardi yang nemenin gue, gue bilang gue mau lewat tangganya Mbak, lewat belakang. Soalnya pas telponan Ardi masih becanda-becanda, 'Pinjam saja tuh Yang yang kayak kekeran.' Kayak becanda-becanda. Semua juga mencoba ya (menghibur dirinya)," cerita Nia Ramadhani.

Setelah menangis dan menyalahkan dirinya sendiri, Nia Ramadhani sadar ada pelajaran yang ingin Tuhan berikan. Nia Ramadhani sadar, Tuhan tak ingin dirinya menjadi sombong.

"Tapi untung Tuhan langsung jawab. Tuhan mau gue belajar apa? 'Oh Tuhan nggak mau gue sombong.' Coba lo bayangin kalau gue sukses jadi host di atas Luna Maya dan Ayu Dewi, gue bagus, pasti gue sombong nih. Jadi gue pasti emang nih apa yang gue nggak bisa," ungkap Nia Ramadhani.

"Makanya pas gue sadar, gue langsung nangis, makasih Tuhan, makasih Tuhan, makasih lo kasih kayak gini supaya gue nggak sampai gue sombong," tutupnya.



Simak Video "Dikabarkan Sakit hingga Berobat di AS, Ini kata Nia Ramadhani"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)