Peradi Kaji Aturan Main Mediasi Hotma Sitompul dan Desiree

Dony Indra Ramadhan - detikHot
Sabtu, 17 Apr 2021 10:03 WIB
Hotma Sitompul jawab tuduhan istri, Desiree Tarigan
Foto: Hanif/detikhot
Bandung -

DPN Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) masih mengkaji upaya mediasi antara Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan. Kedua belah pihak sendiri sudah sepakat untuk dimediasi langsung oleh Otto Hasibuan selalu Ketua DPN Peradi.

"Jadi intinya kami masih berusaha mencari jalan apakah masih mungkin ini bisa dimediasi ketimbang kalau terus bertarung ini kan kelihatannya pertarungan pribadi Hotman dan Hotma juga Desiree. Sehingga ini jadi bagaimana kan," ucap Otto kepada detikcom, Sabtu (17/4/2021).

Otto mengatakan waktu mediasi sendiri masih sedang dikaji. Pihaknya masih mencari jalan apakah bertemu terlebih dahulu dengan Hotma atau Desiree secara pribadi atau mempertemukan langsung keduanya.

"Mereka meminta, kebetulan ada kemungkinan bisa didamaikan, ya sudah sedang kita jajaki. Namanya mediasi nggak satu hari kan. Saya nggak tahu berapa round. Bisa nanti saya dengan Hotma dulu lalu dengan Desiree, apakah mereka bisa ketemu ini kan masih jauh ya. Masih penjajakan lah. Masing-masing kan bikin syarat," kata dia.

Pihaknya enggan terburu-buru berkaitan dengan upaya mediasi tersebut. Sedangkan komunikasi antara Otto dengan Hotma maupun Desiree masih terus dijajaki.

"Ya kita sedang usahakan saya juga nggak mau terlalu tergesa-gesa kita ingin supaya lebih santai lah. (Komunikasi) terus dilakukan namanya juga usaha, karena mereka rekan sejawat ya saya arahkan. Ya mediasi ini tidak harus syukur kalau bisa bersatu, kalau nggak bisa, bisa saja berpisah tapi harus diselesaikan baik-baik," tuturnya.

Otto menambahkan kedua belah pihak memang sudah sepakat mau bermediasi. Saat ini, pihaknya tengah menyusun aturan main proses mediasi tersebut.

"Kesediaanya sudah, aturan main sedang dibicarakan. Kalau aturan main cocok nanti bisa lanjut. Ya kalau aturan main nggak cocok ya bisa batal," katanya.

Otto juga menjelaskan alasannya turun tangan menengahi polemik Hotma dan Desiree. Pihaknya ingin agar ketegangan di antara mereka berdua bisa mereda.

"Saya sebagai mediasi dengan saya mau menyampaikan ke publik ini salah satu upaya untuk dapat meredam sedikit lah masalahnya. Dengan saya sampaikan ada upaya mediasi, mudah-mudahan ketegangan antara mereka sedikit reda gitu. Itu saja tujuan saya, tujuan baik. Apakah nanti berhasil kita nggak bisa menjamin. Tapi kita coba," tutur dia.



Simak Video "Pihak Hotma Sitompul Tunjukkan Bukti Beri Gepokan Dolar ke Desiree"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dal)