Round Up

Menanti Genderang Perdamaian Hotma dan Desiree Ditabuh

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 17 Apr 2021 03:00 WIB
Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan
(Foto: Dok. Instagram @mamitoko) Genderang perdamaian belum resmi ditabuh namun proses menuju ke sana sedang dilakukan. Akankah akhirnya Desiree dan Hotma akan damai?
Jakarta -

Seperti ada secercah cahaya dari perseteruan Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan. Sepertinya ada kemungkinan keduanya akan berdamai lewat jalur mediasi yang akan dilakukan. Hal ini memungkinkan berkat Otto Hasibuan.

Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) itu akhirnya turun tangan dalam polemik rumah tangga Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan. Secara terpisah, pasangan tersebut menemui Otto Hasibuan buat mencari jalan keluar.

Desiree mengadu padanya soal urusan rumah tangga yang sudah melebar ke mana-mana ini. Sudah sampai muncul pengakuan ART yang dicolok matanya segala. Otto pun diminta buat membantu mencarikan solusi untuk permasalahan tersebut. Mediasi pun setuju untuk dilakukan.

"Saya berupaya mencari jalan keluar, memediasi antara kedua belah pihak dan pada prinsipnya Ibu Desiree juga bersedia untuk dimediasi dan Pak Hotma juga bersedia untuk dimediasi," kata Otto Hasibuan saat ditemui di kantornya di kawasan Jakarta Pusat, belum lama ini.

Mediasi dinilai bisa jadi jalan keluar terbaik buat mencapai kesepakatan atas permasalahan yang terjadi. Namun, dijelaskan Otto, hingga kini baru dalam tahap mendapatkan persetujuan dari kedua belah pihak saja soal mediasi tersebut.

Masing-masing kuasa hukum dari Desiree dan Hotma pun sudah setuju. Termasuk Hotman Paris yang belakangan vokal sekali terkait masalah kliennya.

Genderang perdamaian belum resmi ditabuh namun proses menuju ke sana sedang dilakukan. Otto pun siap memberikan rumusan dan aturan mediasi buat menyelesaikan permasalahan ini.

"Nanti kita akan rumuskan dulu bagaimana aturan main mediasi ini, apakah mereka langsung dipertemukan, apakah saya dengan Hotma kemudian saya dengan Desiree kemudian baru mereka dipertemukan," lanjut Otto Hasibuan.

Tidak ingin salah langkah dan tidak ingin semuanya terlalu tergesa-gesa, Otto Hasibuan ingin menjamin perdamaian benar-benar terjadi. Namun dia sendiri tentu tidak bisa memastikan apakah akhirnya akan berdamai.

Menurut Otto, kedua belah pihak yang berseteru masih mau melakukan mediasi saja dia sudah merasa beruntung.

Akankah akhirnya Desiree dan Hotma akan damai? Akankah dinding pemisah di antara mereka dan di antara dua rumah mereka akhirnya bisa diruntuhkan?

Kita semua menunggu.

(aay/nu2)