Kisah DJ Butterfly Mualaf, Tenang Dengar Adzan Subuh kini Jalani Puasa Pertama

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Jumat, 16 Apr 2021 03:00 WIB
Katty Butterfly atau DJ Butterfly saat ditemui di studio Trans TV.
Kisah DJ Butterfly mualaf. Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

DJ Butterfly kini sudah resmi menjadi seorang muslim. Sang DJ memutuskan menjadi mualaf sejak Oktober 2020. Kini, mantan pacar Aiman Ricky itu menjalani puasa pertamanya.

Hal tersebut terlihat dalam Instagram miliknya. Sang DJ pun memohon doa agar puasa pertamanya ini berjalan dengan lancar. DJ Butterfly memang benar-benar mendalami Islam.

"Tahun ini dut puasa pertama semoga semua lancar ya," ungkap DJ Butterfly melalui Instagram miliknya.

Dalam unggahannya, ibu satu anak itu juga memperlihatkan dirinya yang tengah sahur. Dirinya makan sahur dengan ditemani sang manajer lewat sambungan telepon.

"Sahur sahur, selamat sahur guys dan selamat menjalankan ibadah puasa ya," ungkap DJ Butterfly lagi dalam Instagram miliknya.

Postingan itu pun mendapatkan banyak komentar dari netizen. Banyak dari mereka yang mengatakan sangat salut dengan keteguhan hati DJ Butterfly.

"Semoga puasa kita semua diberikan kelancaran tidak ada hambatan apa pun dan semoga diterima oleh Allah SWT. Aamiin yarobbal alamiin," ungkap akun nina****.

"Alhamdulillah. Lancar ya Dut. Semangat! Mari kita bergenggaman tangan," beber akun irf***.

"Aamiin yaa allah, lancar-lancar yaa dut puasa p'1 nya smoga slalu istiqomah dijalan ALLAH SWT," kata akun dev****.

"Aamiin smoga tetap ada di dalam lindungan Allah Swt yaa," jelas akun lainnya.

Di puasa pertama ini, DJ Butterfly juga tetap menjalankan kegiatan seperti biasa. Ia tetap melakukan syuting dengan jadwal yang sudah ada.

Tak hanya menjalankan puasa, DJ Butterfly juga mulai belajar salat dan juga mengaji. Beberapa kali kegiatannya itu pun terlihat dalam Instagram miliknya.

Dengar Adzan Subuh Bikin DJ Butterfly Tenang di halaman berikutnya.

DJ Butterfly memutuskan menjadi mualaf sejak Oktober 2020. Di bulan itu juga, sang DJ berutang tahun ke-32. Ia pun memang sudah lama ingin memeluk agama Islam.

Saat mualaf, DJ Butterfly dituntun oleh Gus Miftah mengucapkan dua kalimat syahadat. Bertempat di panti asuhan di kawasan Bintaro kala itu.

Dikatakan Gus Miftah, DJ Butterfly merasa nyaman saat mendengarkan lantunan adzan subuh setelah pulang dari pekerjaannya.

"(Sejak) tiga tahun lalu (konsultasi). Kalau pulang nge-DJ (dia) nyaman mendengarkan adzan subuh," terang Gus Miftah beberapa waktu lalu.

(wes/doc)