Hubert Henry Boomerang Kritis karena Pecah Pembuluh Saraf Otak

Tim Detikcom - detikHot
Kamis, 15 Apr 2021 17:19 WIB
Hubert Henry, basis Boomerang yang ditahan karena kasus narkoba.
Foto: Dok. Instagram/boomerang_official
Jakarta -

Vokalis dan bassist dari Boomerang, Hubert Henry Limahelu, dikabarkan tengah dalam kondisi kritis karena mengalami pecah pembuluh saraf otak. Saat ini, dirinya masih tidak sadarkan diri dan berada di Rumah Sakit Husada Utama, Surabaya.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Puji Adi Andaya atau Puput dari RMV Records selaku produser Boomerang. Ia menyebutkan hingga kini, Hubert Henry masih belum sadarkan diri meski sudah menjalani proses operasi.

"Masih koma, tapi sudah selesai operasi, tapi masih belum berubah kondisinya," ujar Puput pada detikcom saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (15/4/2021).

Puput menerangkan, Hubert Henry dilarikan ke rumah sakit setelah tidak sadarkan diri sejak Rabu, 14 April 2021 di pagi hari. Setelah menjalani pemeriksaan, diputuskan Hubert Henry harus menjalani tindakan operasi.

Kabar mengenai kondisi Hubert Henry itu juga dibagikan oleh Boomerang di akun Instagram mereka, @boomerang_offcial.

"Dear Boomers (sebutan untuk penggemar Boomerang), kami dari keluarga besar Boomerang ingin mengabarkan dan meminta bantuan untuk @hubert_henrylimahelu yang saat ini sedang menjalani operasi dikatakan pecah pembuluh darah saraf otak," tulis keterangan dalam sebuah foto yang diunggah di akun Instagram tersebut.

[Gambas:Instagram]



Pada unggahan lainnya, akun Instagram Boomerang juga mengabarkan kondisi terkini dari Hubert Henry. "Kemarin sore telah dilakukan sedot cairan di bagian kepala dan telah kembali ke ruang ICU. Namun, sampai dengan pagi ini, Hubert Henry masih belum sadarkan diri," tulis Boomerang.

[Gambas:Instagram]



Untuk meringankan beban keluarga Hubert Henry Limahelu, manajemen dan fans Boomerang membuka penggalangan dana. Mereka juga akan melakukan live Instagram pada Kamis (15/4) malam untuk penggalangan dana tersebut.

"Dari manajemen dibantu fans dan dibantu teman-teman musisi menyebarkan bareng-bareng lah. Dana yang yang terkumpul lumayan meringankan lah. Karena ini kan mungkin prosesnya panjang, kami nggak tahu ke depannya bagaimana," ungkap Puput mengenai penggalangan dana tersebut.



Simak Video "Hubert Henry 'Boomerang' Tutup Usia"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)