Tio Pakusadewo Bebas dari Penjara!

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 15 Apr 2021 10:45 WIB
Jakarta -

Tio Pakusadewo akhirnya bebas dari masa hukuman. Ia sudah keluar dari penjara sejak kemarin.

Kabar tersebut dibenarkan oleh kuasa hukumnya, Santrawan Paparang. Ia menyebut Tio Pakusadewo keluar dari Lapas Cipinang, Jakarta Timur pada tanggal 14 April 2021.

"Sudah bebas. Dia sudah resmi bebas pada 14 April 2021," ujar Santrawan Paparang saat dihubungi wartawan, Kamis (14/4/2021).

Saat itu, Tio Pakusadewo dijemput oleh keluarga tercintanya. Bersyukur, Tio Pakusadewo bisa menjalani ibadah puasa di rumah.

"Iya dijemput keluarga terutama anak-anaknya yang menjemput. Dia sudah insaf katanya dan tidak mau lagi melihat ke belakang. Dia mau menjalani kehidupan lebih baik ke depannya," tutur Santrawan Paparang.

Kepada pengacara dan anak-anaknya, Tio Pakusadewo berjanji tidak akan menggunakan narkoba lagi. Ia kapok dan ingin berubah menjadi yang lebih baik.

"Tio juga sudah hijrah kan. Ya dia menjalani hidup berbeda lagi setelah bebas ini. Kami tim kuasa hukum juga meminta dia sudah lah untuk tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama," tutur Santrawan Paparang.

Seperti diketahui, Tio Pakusadewo ditangkap oleh polisi karena penyalahgunaan narkoba. Tio Pakusadewo ditangkap penyidik Subdit 1 Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di kontrakannya di kawasan Terogong, Jakarta Selatan, pada 13 April 2020.

Dari penangkapan tersebut, polisi menemukan ganja seberat 18 gram dan alat hisap sabu alias bong dari tangan aktor senior itu. Tio Pakusadewo akhirnya divonis oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan selama satu tahun penjara.

Awal Maret lalu Santrawan Paparang pernah mengabarkan bahwa Tio Pakusadewo akan bebas 15 April 2021. Namun kenyataannya pembebasan dilakukan lebih cepat dari rencana.

Dalam kesempatan itu, Santrawann Paparang juga menyebut tidak ada ritual khusus yang dilakukan setelah Tio Pakusadewo bebas. Yang dia inginkan hanyalah bisa bertemu dengan keluarga secepatnya dan itu sudah terjadi kemarin.

(hnh/aay)