Ivan Gunawan Tak Mau Terpuruk karena Pandemi, Cari Uang Jalan Terus

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 15 Apr 2021 15:27 WIB
Ivan Gunawan saat tampil di Brownis.
Ivan Gunawan / Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Ivan Gunawan tak mau menyerah karena situasi pandemi yang kini menekan banyak orang. Ia memilih beradaptasi menjalani kegiatan berdampingan dengan COVID-19.

Hal itu diungkapkan Ivan agar dirinya masih dapat mencari penghasilan. Ia terus bekerja dan menganggap saat ini virus tersebut sudah tak ada.

"Saya dari lubuk hati saya pribadi, COVID-19 itu sudah nggak ada. Saya juga nggak terpuruk dengan COVID, harus bisa hidup berdampingan dengan COVID-19," ujarnya saat ditemui di Studio Trans TV, kawasan Mampang, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (14/4/2021).

Dikenal sebagai perancang busana, Ivan diketahui menjajal banyak bisnis saat ini. Dari membuka kedai kopi di kawasan Bintaro dan beberapa tempat lain, Ivan juga membuat makanan ringan yang menggunakan brand namanya.

"(COVID-19 itu nggak ada) Jadi itu mindset yang saya bangun biar saya bisa tetap kerja, bisa tetap ada perputaran ekonomi," imbuh Ivan yang tahun lalu sempat terpapar virus Corona ini.

Tahun ini menjadi tahun pertama Ivan Gunawan menjalani puasa tanpa ayah. Ayah Ivan, Bambang Cahyo Gunawan, meninggal dunia Juli 2020.

Meski tahun ini tak lagi dapat menjalani puasa tanpa ayah, namun Ivan juga tak mau merasa sedih. Ivan mengatakan dirinya tak ingin terbebani dengan kepergian sang ayah.

"Nggak ada masalah, waktu ada ayah juga pisah rumah, ketemunya seminggu sekali. Jadi aku nggak mau terbebani dengan kepergian ayah," tutur Ivan.

Hal itu juga untuk menghindari agar sang mama tidak bersedih.

"Jadi kalau terpuruk dengan kesedihan kasihan mama juga," tambahnya.

Ivan Gunawan bercerita memilih menghabiskan buka puasa pertama bareng sang ibu. Ibundanya memasak menu buka puasa untuk dirinya.

"Hari pertama buka puasa pertama kebetulan sama mama, dimasakin," kata Ivan Gunawan.



Simak Video "Dikabarkan Bakal Nikah 17 Januari, Ini Kata Ivan Gunawan"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/mau)