Ivan Gunawan Ancam Pecat Karyawan Kalau Ikan Cupangnya Mati

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 08 Apr 2021 07:19 WIB
ivan gunawan
Ivan Gunawan Ancam Pecat Karyawan Kalau Ikan Cupangnya Mati (Foto: Instagram @ivan_gunawan)
Jakarta -

Ivan Gunawan punya hobi baru, yaitu memelihara ikan cupang. Ia begitu suka dengan bentuk dan warna dari ikan tersebut.

Awalnya, presenter yang juga desainer ini tidak pernah menaruh perhatian lebih terhadap ikan cupang. Hanya saja, beberapa waktu terakhir, beberapa temannya memberikan ikan cupang tersebut.

"Aku kalau ikan cupang itu biasa pemberian dari orang-orang. Jadi yang pertama dikasih sama Denny Sumargo, terus dikasih sama Presiden ikan cupang. Karena dikasih, nggak beli, jadi aku rawat dengan baik aja," ujar Igun saat ditemui di Trans TV, Rabu (7/4/2021).

Dari pemberian itu, kini Ivan Gunawan sudah memiliki total 9 ikan cupang di rumahnya. Koleksinya pun beragam, bahkan harganya juga tidak murah.

"Suka aja. Jadi kayak ada aura bagus aja di ruangan, apalagi aku dapet cupangnya juga cupang-cupang yang bagus. Ada cupang yang jumbo, pokoknya macem-macem deh," jelas pria yang akrab disapa Igun itu.

Sayangnya, Ivan Gunawan tidak bisa memperhatikan ikan cupangnya selama 7 kali 24 jam. Kesibukan syuting dan yang lainnya memaksa dirinya harus menugaskan perawatan itu ke karyawan.

Tanggung jawab tersebut diberikan Ivan Gunawan tidak main-main. Ia bahkan rela memecat karyawannya tersebut jika ikan cupang miliknya mati.

"Sekarang ada 9. Semua dirawat. Bahkan kalau sampe ikannya mati, pegawai yang ngerawat aku keluarin. Serius, beneran," ujar Ivan Gunawan.

Meski tergolong sebagai orang yang baru menyukai ikan cupang, tapi Ivan Gunawan paham mengenai perawatannya. Ilmu itu kemudian ia turunkan ke karyawan yang menjaga koleksi ikannya.

"Pokoknya ganti airnya nggak boleh terlalu jorok, ngasih makannya nggak boleh terlalu banyak, kayak gitu-gitu," pungkas Ivan Gunawan.

Simak juga 'Dikabarkan Bakal Nikah 17 Januari, Ini Kata Ivan Gunawan':

[Gambas:Video 20detik]



(dar/sro)