Ivan Gunawan Bicara Peluang Aurra Kharishma dan Gaun Sate Ayam yang Viral

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 26 Mar 2021 15:36 WIB
Aurra Kharisma
Aurra Kharishma wakili Indonesia di Miss Grand International 2020. Dok. Pribadi
Jakarta -

Model Aurra Kharishma melanjutkan kiprahnya di ajang Miss Grand International 2020 dan berkesempatan masuk ke babak final. Penampilan memukau Aurra bahkan sempat menjadi sorotan kala tampil dengan gaun bertemakan Sate Ayam.

Saat dihubungi detikcom, Ivan Gunawan selaku Direktur Yayasan Dunia Mega Bintang dan National Director Miss Grand Indonesia 2020 menyebutkan jika pemilihan gaun tersebut dikarenakan alasan khusus yakni menu tersebut bisa diterima dan dikenal di mancanegara.

"Gaun Sate Ayam kemarin dibuat oleh Jember Fashion Carnaval, itu merupakan national costumnya Aurra karena kenapa saya pilih sate ayam karena menurut saya kenapa orang datang ke Indonesia itu karena selain melihat wisatanya juga mencicipi makanan yang lezat dan salah satunya adalah sate ayam," tuturnya pada Jumat (26/3).

Penampilan terakhir Aurra dengan Swimsuit dan Evening Gown pun menuai pujian dari Ivan Gunawan. Ia mengatakan jika anak didiknya itu berhasil menampilkan yang terbaik kala beraksi dengan gaun rancangan Wiki Wu yang bernama Aurora Dress.

Pria yang akrab disapa Igun itu pun turut andil dalam pemilihan warna dress tersebut.

Aurra KharismaAurra Kharisma kala tampil dengan Aurora Dress. Foto: Dok. Pribadi

"Jadi pemilihan warna ungu, gradasi semburat warna ungu saya pilih karena warna tersebut adalah warna yang pas banget untuk Aura," ungkapnya.

Selain itu Ivan Gunawan juga berbicara soal beberapa saingan berat yang dihadapi oleh Aurra Kharishma di Miss Grand International 2020.

"Kalau saingan Aurra dari mata saya mungkin ada Puerto Rico, Filipina, USA, Thailand, Argentina, banyak kalau persaingan banyak. Tapi saya berharap Aura memiliki keberuntungan yang tinggi sehingga ia punya kesempatan masuk di babak lima besar," ujar Igun.

Dalam wawancara sebelumnya Aurra Kharishma pun mengaku sangat optimis meskipun tak menyangka bisa ada diposisi saat ini. Bahkan ia sudah menyiapkan sebuah pesan yang ingin disampaikannya pada sang bunda.

"Mama terima kasih banyak atas dukungan, support dan doa selama ini, teteh nggak mungkin ada di titik ini tanpa Mama. Terima kasih atas kesabarannya dalam membimbing aku hingga saat ini, sehat-sehat ya Ma! Kalau Kharis juara nanti main-main ke Bangkok ya?" tuturnya saat diwawancarai detikcom.



Simak Video " Ivan Gunawan Jadi Korban Berita Hoax Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)