Nasihat Ivan Gunawan untuk Kharisma Aura Jelang Miss Grand International 2021

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 04 Mar 2021 10:45 WIB
Kharisma Aura
Kharisma Aura siap ikut serta Miss Grand International 2021 / Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Model Kharisma Aura berhasil menjadi juara Miss Grand Indonesia 2020. Ia kini berkesempatan untuk mewakili Tanah Air di kontes kecantikan internasional yang akan digelar di Bangkok, Thailand.

Jelang acara tersebut, Kharis pun menyempatkan diri untuk diwawancarai tim detikcom terkait persiapannya bersaing dengan model cantik dari berbagai negara di Miss Grand International 2021.

Tak hanya harus membekali diri dengan beragam ilmu-ilmu di dunia kecantikan dan modelling saja, wanita asal Majalengka itu pun harus menjaga kesehatannya di tengah pandemi COVID-19.

"Banyak sekali persiapan yang aku jalanin semenjak terpilih menjadi miss grand indonesia di bulan Juni lalu, dari mulai training catwalk, public speaking, pembekalan, pendalaman bahasa Inggris, sampai kelas make up dan hair do, karena saat bertanding di ajang international aku sebagai finalis harus bisa independent (mandiri) dan mengatur segala sesuatunya sendiri," ujarnya saat dihubungi detikcom pada Rabu (3/3).

Kharisma Aura pun mengatakan jika sebelum acara dimulai pada 15 Maret nanti, ia harus terlebih dahulu menjalani masa karantina hingga 14 hari sesuai dengan kebijakan pemerintah Thailand.

"Setelah itu baru kita kegiatan karantina kompetisi dimulai tanggal 15 sampai malam final ditanggal 27 Maret nanti. Semuanya dijalani demi kebaikan dan keselamatan bersama," ungkapnya.

[Gambas:Instagram]


Selain itu Kharis juga menceritakan tentang dukungan yang diberikan oleh para desainer Tanah Air seperti Anaz, Jeffry Tan, Wiki Wu, Rinaldy A Yunardi dan Ivan Gunawan yang menjadi mentor, sahabat sekaligus idola baginya.

Pria yang akrab disapa Igun itu pun memberikan nasihat khusus untuknya.

"Nasihat yang selalu dia tekankan adalah untuk tetap menjadi diri sendiri, jangan terpengaruh dan tetap bekerja keras, itu sangat-sangat melekat pada diri saya hingga saat ini," papar dara berusia 21 tahun itu.

Kharisma Aura berhasil memenangi ajang Miss Grand Indonesia 2020 pada Minggu (21/6) lalu. Ia berhasil mengalahkan empat kontestan lainnya di babak grand final usai tampil memukau para juri saat memberikan pidato tentang perdamaian dan kepercayaan diri.



Simak Video "Aura Kharisma Sempat Terjatuh Saat Rehearsal Miss Grand Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)