Ivan Gunawan Pernah Positif Corona, Tegaskan Bukan Aib

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 06 Feb 2021 12:20 WIB
Ivan Gunawan buka salon
Ivan Gunawan sempat positif Corona. Foto: ist.
Jakarta -

Ivan Gunawan akhirnya memberikan pengakuan sempat terjangkit virus Corona. Hal tersebut disampaikannya beberapa waktu lalu dalam acara Kursi Panas.

Ivan Gunawan sendiri menyatakan pengakuannya pernah terjangkit virus mematikan itu bukanlah satu aib. Ia pun menambahkan, keputusan banyak selebriti Indonesia maupun luar negeri memberikan keterangan soal positif COVID-19, juga bukan satu kesalahan.

"Buat saya itu sah-sah saja, nggak ada permasalahan. Karena sekarang selebriti sudah punya tempat untuk mengklarifikasi segala sesuatu tentang hidupnya," jelas Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan mengatakan membeberkan satu fakta jika pernah terjangkit COVID-19 adalah satu kebenaran yang tidak pernah disembunyikan.

"Sekali lagi, COVID-19 bukan suatu penyakit yang tabu, bukan aib juga. Jadi kalau misalnya kalian kena COVID-19, ya menurut aku bukan suatu permasalahan," tutur Ivan Gunawan lagi.

Ivan Gunawan pernah terjangkit virus COVID-19 pada September 2020. Saat tahu pertama kali terkena virus tersebut, Ivan Gunawan langsung menghubungi Ruben Onsu.

Hal tersebut dikarenakan Ruben Onsu memang sangat dekat dengannya dan juga selalu bekerja dengannya. Ia tidak ingin berbohong dengan kondisi keadaannya itu.

"Aku kemarin kena di bulan September dan alhamdulillah aku bersyukur banget karena waktu kena, aku tidak membangun klaster. Waktu aku kena, aku langsung telepon Ruben, karena posisi syuting aku berdiri di sini, Ruben selalu ada di depanku," ungkap Ivan Gunawan.

"Jadi orang yang pertama aku kasih tahu adalah Ruben, sehingga aku harus memutuskan mata rantai itu ke Ruben," urainya lagi.

Tak hanya Ruben Onsu, Ivan Gunawan juga menghubungi beberapa produser program di mana dirinya bekerja.

"Lalu aku telepon produser-prosedur program aku, karena aku nggak mau berbohong dengan orang yang bekerja sama dengan aku. Aku enggak mau pura-pura sehat lalu datang ke suatu lokasi akhirnya membuat satu lokasi jadi klaster, aku nggak mau itu," beber Ivan Gunawan.



Simak Video "Dikabarkan Bakal Nikah 17 Januari, Ini Kata Ivan Gunawan"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/srs)