Kharisma Aura Tak Lagi Minder usai Terjun Sebagai Model

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 04 Mar 2021 11:55 WIB
Kharisma Aura
Kharisma Aura mengawali karier mengikuti ajang modelling / Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Miss Grand Indonesia 2020 Kharisma Aura menceritakan awal mula dirinya terjun di dunia modelling. Gadis berusia 21 tahun asal Majalengka itu mengaku jika dirinya adalah pribadi yang kurang percaya diri.

Wanita yang akrab disapa Kharis itu merasa minder dengan penampilan fisik yang dimilikinya hingga akhirnya sang ibu pun memperkenalkan dunia modelling kepadanya.

"Awalnya saya didorong oleh Mama saya di usia 13 tahun karena dulu saya minder dan insecure dengam tinggi badan dan warna kulit," tuturnya saat dihubungi detikcom pada Rabu (3/3).

Kharisma Aura pun masih ingat benar momen pertama dirinya merasa yakin dan nyaman untuk berkarier di sana. Hal tersebut terjadi pada 2013 lalu, di mana ia mengikuti lomba model di sebuah pusat perbelanjaan di Bandung.

"Dulu saya lagi jalan-jalan di mall daerah Buah Batu Bandung untuk mengikuti lomba. Mungkin kalau saat itu saya menolak ajakan tersebut, tidak ada Aura Kharisma yang saat ini ada, dan itu adalah hal yang paling saya syukuri, karena rezeki tidak akan tertukar," kenangnya.

Meski begitu ada perjuangan yang harus ditempuh oleh Kharisma Aura hingga bisa menjadi seperti saat ini. Saat masih bersekolah di Majalengka ia harus bolak-balik ke Jakarta demi menggapai cita-citanya tersebut.

Dari perjuangan tersebut, ada sosok sang bunda yang senantiasa mendukung dan memperkenalkan Kharis pada dunia modelling. Bahkan sang bunda menjadi role model atau panutan di dalam hidupnya.

"Role model bagi hidup saya adalah mama yang melahirkan saya karena dia adalah sosok pekerja keras dan pantang menyerah atas hal yang dia mau," ungkapnya.

Kini Kharisma Aura akan berjuang di ajang Miss Grand International 2021 yang digelar di Bangkok, Thailand. Ia akan mewakili Indonesia untuk bersaing dengan model cantik dari berbagai negara di kontes kecantikan tersebut.

Ada sebuah pesan yang disiapkan oleh Kharisma Aura untuk sang bunda jika ia menang kelak.

"Mama terima kasih banyak atas dukungan, support dan doa selama ini, teteh nggak mungkin ada di titik ini tanpa Mama. Terima kasih atas kesabarannya dalam membimbing aku hingga saat ini, sehat-sehat ya Ma! Kalau Kharis juara nanti main-main ke Bangkok ya?" pungkasnya.



Simak Video "Aura Kharisma Sempat Terjatuh Saat Rehearsal Miss Grand Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)