Yuyun Sukawati Tak Percaya Fajar Umbara Ditahan, Siap Cek ke Kantor Polisi

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 15 Apr 2021 08:25 WIB
Yuyun Sukawati ngadu ke Komnas Perempuan soal KDRT Fajar Umbara
Rencananya Yuyun Sukawati akan cek ke Polres Tangsel hari ini Kamis (15/4/2021). (Foto: Pingkan/detikHOT)
Jakarta -

Yuyun Sukawati berencana akan mendatangi Polres Tangerang Selatan hari Ini Kamis (15/4/2021). Ia datang untuk memastikan apakah benar Fajar Umbara sudah resmi ditahan oleh polisi terkait kasus penganiayaannya terhadap sang anak.

Pasalnya hingga saat ini Yuyun Sukawati belum mendapatkan informasi mengenai penahanan tersebut dari pihak kepolisian. Tak hanya itu, polisi juga batal merilis penangkapan Fajar Umbara tanpa alasan yang jelas.

"Saya sempat menunggu bapak Kapolres dan Bareskrim untuk rilis yang katanya hari ini cuma agak tertunda ya. Nah saya juga belum lihat langsung sih, Polres Tangsel rencananya sih pengin lihat juga besok," ujar Yuyun Sukawati saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (14/4/2021).

Yuyun Sukawati mengaku masih takut bila suaminya masih berkeliaran bebas di luaran. Ia trauma atas penganiayaan yang dilakukan oleh Fajar Umbara terhadap dirinya dan juga sang anak.

Karena jika Fajar Umbara masih bebas, maka tidak menutup kemungkinan penganiayaan itu akan terjadi lagi.

"Pengin memastikan saja. Karena terus terang, memang selama ini agak worry ya. Mungkin berlebihan, mungkin keadaan saya gini, anak saya juga seperti itu. kadang kalau di luar bertemu orang yang rambutnya gondrong juga seperti itu agak takut," tutur Yuyun Sukawati.

"Jadi ingin memastikan saja sudah bahwa kalau rumornya sudah ditahan di rutan," jelasnya.

Beruntung apa yang dilakukan Yuyun Sukawati didukung oleh pihak keluarga Fajar Umbara. Mereka tak ingin Yuyun Sukawati terus mendapatkan perlakukan tak menyenangkan dari suaminya itu.

"Cuma om-nya saja yang sering telepon buat nyemangatin saya. Dia suka ngasih semangat ke saya, dia udah tahu juga memang karakter nya juga seperti itu. Ya sudah untuk pelajaran-pelajaran saja untuk tidak terulang lagi lah istilahnya, untuk tidak ada korban-korban Yuyun berikutnya," imbuh Yuyun Sukawati.

"Karena memang sudah terbiasa kalau Fajar itu nadahya tinggi suka ngegas, memaki saya, menghina saya, kadang di depan anak. Jadi sudah terbiasa keributanya depan anak," pungkas pemain sinetron Jin dan Jun itu.

(hnh/aay)