Sudah Tak Ada Komunikasi, Amalia Tuntut Bepe Nafkahi Anak Sesanggupnya

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 14 Apr 2021 15:27 WIB
Persija Jakarta menggelar latihan perdana untuk menyambut kompetisi Liga 1 2019. Persija menjalani persiapan di markas latihan baru di Lapangan Aldiron, Jakarta.
Amalia ingin anaknya dengan Bepe mendapatkan nafkah sepantasnya. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Amalia Fujiawati masih berjuang soal legalitas anak hasil pernikahan siri dengan Bambang Pamungkas. Di sisi lain pengacara Amalia Fujiawati, Wati Trisnawati, mengatakan kliennya sudah hilang komunikasi dengan Bambang Pamungkas.

"Yang pasti saat ini sudah tidak ada komunikasi," kata Wati Trisnawati seusai persidangan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, kawasan Ragunan, Rabu, 14 April 2021.

Namun, menurut Wati, kliennya sempat melakukan pertemuan dengan Bambang Pamungkas pada Desember 2020. Setelah itu tidak ada lagi komunikasi di antara keduanya.

"(Putus komunikasi) dari Desember," katanya.

Demi membiayai anaknya, Amalia kini menjadi wirausaha. Dijelaskan Wati selama ini Amalia mencari nafkah sebagai single parent meski memang Bambang Pamungkas hingga kini tetap memberikan nafkah materi buat Amalia.

Namun Amalia merasa Bambang Pamungkas masih belum mencukupi nafkah buat anak mereka. Amalia menuntut Bepe memberikan nafkah secukupnya, sesuai dengan kesanggupan sang pesepakbola.

"(Amalia) wirausaha. Dia (Bambang Pamungkas) masih kasih nafkah (istri) secara materi, masih hingga saat ini. Kita nggak bisa nuntut besar-besar juga, tergantung kesanggupan saja," kata Wati.

Di sisi lain, Amalia sebenarnya punya keinginan agar Bambang Pamungkas bisa bertemu dengan anaknya. Hal tersebut mempertimbangkan kondisi psikis sang anak.

"Tapi keinginan Amalia, juga anaknya, bisa ketemu bapaknya, jadi untuk psikisnya. Tapi kalau materi masih," pungkasnya.

Bambang Pamungkas tak pernah muncul semenjak permasalahan ini mencuat. Seperti biasa karakternya memang tertutup kepada media. Tapi Jane Abel, yang mengaku anak pertama Bambang Pamungkas, buka-bukaan. Jane mengaku lahir dari ibu yang dinikahi Bambang sebelum Tribuana Tungga Dewi.

"Aku cuma mau klarifikasi masalah Ibu saja sih, cuma kalau baca berita itu kurang enaklah dilihatnya kalau saya. Karena saya kan punya ibu kandung ya, udah almarhum, jadi nggak enak dibacanya," ujar Jane saat ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Iya, mungkin publik lebih tahunya istri pertamanya Mbak Dewi, istri keduanya Ibu Amalia. Ini kan kalau ibu saya kan nggak banyak yang tahulah karena masih awal-awal banget kan. Jadi lebih pengin mengklarifikasi keadaan ibu sayalah," sahut Jane.

"Tahu (ayahnya menikahi Amalia). Seingat saya tahun 2018," ujarnya.

(fbr/aay)