Amalia Fujiawati Minta Kejelasan Status Anaknya dengan Bambang Pamungkas

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 14 Apr 2021 14:26 WIB
Bambang Pamungkas Ternyata Jago Masak Mie hingga Steak
Hingga kini proses mediasi terus diusahakan buat Amalia Fujiawati dan Bambang Pamungkas. Amalia hanya ingin kejelasan soal status anaknya. (Foto: Instagram @bepe20)
Jakarta -

Pengacara Amalia Fujiawati, Wati Trisnawati menanggapi rencana bantahan pihak Bambang Pamungkas atas tuntutan kliennya. Sebelumnya pihak BP merasa tuntutan Amalia tidak benar soal legalitas anak.

"Itu terlepas dia mau bantah itu hak dia, yang pasti kan ini secara normatif juga sama hukum," kata Wati Trisnawati usai sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kawasan Ragunan, Rabu (14/4/2021).

Meski demikian, Wati berharap gugatan Amalia soal legalitas anak dikabulkan majelis hakim. Pasalnya Amalia ingin anaknya dari Bambang Pamungkas mendapat kejelasan hukum.

"Ya mudah-mudahn gugatan kita bisa dikabulkan. Karena ini terkait anak. Istilah butuh masa depan dengan hukum. Butuh ayah dan sosok ibunya, legalitasnya secara akta kelahiran. Apalagi nanti sudah besar nikah, walinya siapa kan harus jelas," kata Wati Trisnawati.

Dijelaskan pula oleh Wati, hingga saat ini masih belum ada pembicaraan soal tes DNA. Sejauh ini pihak Amalia berharap ada titik temu dalam mediasi yang masih belum terlaksana itu. Hal itu demi kepentingan seorang anak.

"Kalau itu (tes DNA) sih belum ya, kita belum sampai sana. Mudah-mudahan nanti adanya mediasi ada titik temu," kata Wati.

"Tetap kita nanti ada damai pas di mediasi, mudah-mudahan dengan segala keikhlasan dan rendah hati masing-masing. Ini kan untuk kepentingan anak," pungkas Wati.

Bambang Pamungkas tak pernah muncul, seperti biasa karakternya memang tertutup kepada media. Tapi Jane Abel yang mengaku anak pertama Bambang Pamungkas buka-bukaan. Jane mengaku lahir dari ibu yang dinikahi Bambang sebelum Tribuana Tungga Dewi.

"Aku cuma mau klarifikasi masalah Ibu saja sih, cuma kalau baca berita itu kurang enaklah dilihatnya kalau saya. Karena saya kan punya ibu kandung ya, udah almarhum, jadi nggak enak dibacanya," ujar Jane saat ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Iya, mungkin publik lebih tahunya istri pertamanya Mbak Dewi, istri keduanya Ibu Amalia. Ini kan kalau ibu saya kan nggak banyak yang tahulah karena masih awal-awal banget kan. Jadi lebih pengin mengklarifikasi keadaan ibu saya lah," sahut Jane.

"Tahu (ayahnya menikahi Amalia). Seingat saya tahun 2018," ujarnya.

(fbr/aay)