Ditekel Istri Siri, Bambang Pamungkas Pakai Strategi Bertahan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 14 Apr 2021 13:24 WIB
Bambang pamungkas
Bambang Pamungkas Foto: Herni/detikHealth
Jakarta -

Sidang gugatan legalitas anak dari Amalia Fujiawati kepada Bambang Pamungkas kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Begini perkembangan terbarunya.

Sidang beragendakan mediasi itu harus ditunda karena ketua hakim berhalangan hadir setelah terpapar COVID-19.

"Tadi mediasi ditunda karena majelis masih terpapar COVID-19," kata pengacara Bambang Pamungkas, Z. Khasannul, usai sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, di kawasan Ragunan, Rabu (14/4/2021).

Dalam kesempatan itu, kedua belah pihak hanya diwakili oleh tim kuasa hukum. Amalia diwakili oleh Wati Trisnawati, sedangkan Bambang Pamungkas, diwakilkan oleh pengacaranya, Z. Khasannul.

Dalam kesempatan itu, Khasannul juga disinggung soal alasan mengapa Bambang Pamungkas tak mau mengesahkan akta lahir anaknya dari pernikahan siri dengan Amalia. Khasannul malah siap membuat bantahan dari tuntuntan Amalia Fujiawati.

"Kami belum ngomong ke subtansi nih, jadi kami lihat dulu. Tapi yang pasti kami akan melakukan bantahan terhadap sesuatu yang tidak benar. Intinya kami akan bantah semuanya," beber Khasannul.

Sejauh ini pihak Bambang Pamungkas disebut tengah mempelajari tuntutan dari Amalia Fujiwati.

"Kami lihat dulu semuanya, kalau ada yang tidak benar, ya kami bantah pada semua hal yang tidak benar terhadap tuduhan yang diberikan kepada klien kami. Intinya seperti itu," pungkasnya.

Bambang Pamungkas tak pernah muncul, seperti biasa karakternya memang tertutup kepada media. Tapi Jane Abel yang mengaku anak pertama Bambang Pamungkas buka-bukaan. Jane mengaku lahir dari ibu yang dinikahi Bambang sebelum Tribuana Tungga Dewi.

"Aku cuma mau klarifikasi masalah Ibu saja sih, cuma kalau baca berita itu kurang enaklah dilihatnya kalau saya. Karena saya kan punya ibu kandung ya, udah almarhum, jadi nggak enak dibacanya," ujar Jane saat ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Iya, mungkin publik lebih tahunya istri pertamanya Mbak Dewi, istri keduanya Ibu Amalia. Ini kan kalau ibu saya kan nggak banyak yang tahulah karena masih awal-awal banget kan. Jadi lebih pengin mengklarifikasi keadaan ibu saya lah," sahut Jane.

"Tahu (ayahnya menikahi Amalia). Seingat saya tahun 2018," ujarnya.



Simak Video "Bambang Pamungkas Setuju Beri Nafkah tapi Tolak Pengesahan Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/nu2)