'Ditekel' Istri Siri, Pertahanan Bambang Pamungkas Terbongkar

tim detikhot - detikHot
Senin, 05 Apr 2021 08:53 WIB
Persija Jakarta menggelar latihan perdana untuk menyambut kompetisi Liga 1 2019. Persija menjalani persiapan di markas latihan baru di Lapangan Aldiron, Jakarta.
Bambang Pamungkas Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Bambang Pamungkas masih jadi sorotan. Bukan di atas lapangan hijau, tapi pesepakbola jagoan Tanah Air digugat oleh istri sirinya soal pengesahan anak.

Bambang Pamungkas tak pernah muncul, seperti biasa karakternya memang tertutup kepada media. Tapi kini giliran Jane Abel yang mengaku sebagai anak pertama Bambang Pamungkas buka-bukaan. Jane mengaku lahir dari ibu yang dinikahi Bambang sebelum Tribuana Tungga Dewi.

Jane Abel juga menyebut ibunya kini sudah meninggal dunia. Rumah tangga sang ibu dengan Bambang Pamungkas juga sudah dinyatakan cerai sebelum meninggal dunia.

"Aku cuma mau klarifikasi masalah Ibu saja sih, cuma kalau baca berita itu kurang enaklah dilihatnya kalau saya. Karena saya kan punya ibu kandung ya, udah almarhum, jadi nggak enak dibacanya," ujar Jane saat ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"(Jane) anak pertama dari istri pertama," tegas Jane.

Jane, yang saat ini berusia 20 tahun, mengaku tinggal di Solo, Jawa Tengah. Ia juga membahas persoalan Bambang Pamungkas yang diduga sudah menikah sebanyak tiga kali.

Disebut Jane, publik hanya mengetahui Tribuana Tungga Dewi sebagai istri pertama dan Amalia Fujiawati sebagai istri kedua. Sementara itu, Jane mengatakan ibunya adalah istri pertama Bambang Pamungkas yang memang tidak dikenal publik karena pernikahan mereka sudah lama.

"Iya, mungkin publik lebih tahunya istri pertamanya Mbak Dewi, istri keduanya Ibu Amalia. Ini kan kalau ibu saya kan nggak banyak yang tahulah karena masih awal-awal banget kan. Jadi lebih pengin mengklarifikasi keadaan ibu sayalah," sahut Jane.

Saat ia kecil, Bambang Pamungkas masih sering hadir menjenguk Jane di rumah neneknya.

"Itu waktu kecil sering banget quality time jalan berlima pergi ke Yogya. Pergi ke mana yang cuma berlima saja kayak Ayah, Salsa, Sayra, dan Mbak Dewi. Terus sering banget itu setiap Minggu malahan," ujar Jane.

"Cuma mungkin karena seiring berjalannya waktu dan aku sempet pesantren juga kan. Jadi kayak ada jeda susah ketemu karena terbatas jarak jauh dan lingkungannya tidak mendukung," tutur Jane.

Pernikahan siri mantan Kapten Timnas Indonesia ini dengan Amalia Fujiawati tak diketahui publik. Hal ini yang kemudian menjadi pembahasan. Jane pun menyebut mereka menikah sejak 2018.

"Tahu (ayahnya menikahi Amalia). Seingat saya tahun 2018," ujarnya.

"Dikasih tahunya juga waktu itu ketemu bareng terus dikasih tahu, 'Ini bunda'. Ya udah biasa aja awalnya kaget dong harusnya dapat bunda baru. Cuma karena dia juga baik juga orangnya mau mendekatkan diri, ya aku fine-fine aja, enjoy kan orangnya baik banget sih," sambung Jane.



Simak Video "Dulu Rp 20 Juta, Kini Amalia Minta Nafkah Anak Seikhlasnya ke Bambang Pamungkas"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)