Sosok Bambang Pamungkas di Mata Anak

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 04 Apr 2021 08:07 WIB
Persija Jakarta menggelar latihan perdana untuk menyambut kompetisi Liga 1 2019. Persija menjalani persiapan di markas latihan baru di Lapangan Aldiron, Jakarta.
Sosok Bambang Pamungkas di Mata Anak. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Bambang Pamungkas yang dulu dikenal sebagai pesepakbola Tanah Air ini tengah diterpa isu tak mengenakkan. Bambang Pamungkas digugat oleh mantan istri sirinya, Amalia Fujiawati, terkait asal-usul anak dan nafkah anak.

Tak lama setelah itu, muncul Jane Abel yang mengaku sebagai anak pertama Bambang Pamungkas. Jane mengaku lahir dari pernikahan Bambang Pamungkas dan ibunya, Olga Art Angela, 20 tahun lalu.

Jane juga menegaskan, ibunya merupakan istri pertama Bambang Pamungkas. Sebelum Bepe, sapaan Bambang, menikahi Tribuana Tungga Dewi.

Tak hanya itu, ditemui awak media di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, baru-baru ini, Jane Abel juga membahas mengenai sosok ayahnya, Bambang Pamungkas.

"Orang yang bertanggung jawab, terus baik, bisa me-maintance emosilah ya," ujar Jane Abel.

"Maksudnya seorang ayah yang mungkin baiklah, maksudnya figur ayah dengan segala kekurangannya," lanjut Jane.

Tak hanya itu, mantan Timnas Indonesia itu juga disebut mau bekerja keras dan berusaha mencukupi keluarganya.

Meski tengah berada di daerah dan tempat tinggal yang jauh, Jane Abel mengaku sering mendapat kabar dari ayahnya. Komunikasi mereka tak pernah berhenti dan saling menanyakan kabar.

"Ayah, dia masih bisa mau berusaha untuk mencukupi, untuk hadir dan segala macam. Walaupun dengan kondisi jauh aku merantau di sana, ayah di sini. Dia masih berusaha untuk nanya kabar say hello atau segala macam," lanjut Jane Abel.

Waktu terakhir pertemuan dengan Bambang Pamungkas, Jane Abel mengaku sudah lama sekali. Ia bahkan tak ingat waktu tersebut. Diketahui, Jane Abel saat ini berdomisili di Solo, Jawa Tengah.

"Terakhir ketemu aduh kapan ya, aduh lupa. Kayaknya tahun kemarin, tapi pastinya lupa banget," lanjut Jane Abel.

Disebut Jane Abel, sulitnya bertemu Bambang Pamungkas karena memang kesibukan masing-masing. Selain itu, Bambang Pamungkas yang dikenal banyak orang menjadi sosok di balik kesuksesan sepakbola Tanah Air pun tentu banyak hal yang ia kerjakan.

Jane Abel mengaku sering menghubungi ayahnya, namun Bambang Pamungkas itu tengah dalam kesibukan.

"Emang ayah waktu itu sibuk juga. Maksudnya kerjaan ayah juga banyak gitu kan pasti kalau ditelepon juga 'bentar ya, lagi meeting bentar ya, lagi ada kerjaan nanti ayah telepon balik', gimana gitu kan. Jadi memang suka tabrakan sama jadwalnya ayah," tutup Jane Abel.

(pig/mau)