Alasan Habib Usman bin Yahya dan Kartika Putri Sekolahkan Anak ke Yaman

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 13 Apr 2021 08:05 WIB
kartika Putri bersama Habib Usman bin Yahya dan anak-anaknya
Habib Usman bin Yahya dan Kartika Putri lepas anak sekolah ke Yaman. Foto: dok. Instagram Kartika Putri
Jakarta -

Habib Usman bin Yahya dan Kartika Putri mengantarkan putri sulung mereka ke Yaman. Hadramaut Yaman menjadi pilihan Habib Usman bin Yahya untuk sekolah sang putri, Syarifah Syahra untuk melanjutkan sekolahnya.

Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya sama-sama merasa berat dan penuh pertimbangan mengirim anak mereka sekolah ke Yaman. Bukan tanpa alasan, Habib Usman bin Yahya dan Kartika Putri merasa itu adalah tempat yang tepat untuk Syarifah Syahra atau akrab disapa Ipeh menimba ilmu agama.

"Kalau ditanya alasan apa Ipeh memilih melanjutkan sekolah di Yaman, yang pertama di sana adalah negeri seribu wali di mana di sana banyak sekali penuntut-penuntut ilmu yang bagaimana mendapatkan ilmu luar biasa, belajar fiqihnya, belajar tauhidnya, belajar hadisnya, belajar ulumul Quran, belajar ulumul hadis, tafsir, nahu dan sebagainya di sana luar biasa," ucap Habib Usman bin Yahya dihubungi detikcom, Selasa (13/4/2021).

Sebagai orang tua, Habib Usman bin Yahya berharap kelak sang putri bisa mengamalkan ajaran yang sudah didapatkannya dari Yaman. Habib Usman bin Yahya mempunyai harapan dan doa untuk Ipeh.

"Insyaallah Ipeh pulang dari sana jadi manusia yang lebih baik lagi dan bermanfaat untuk dirinya, dan bermanfaat ilmunya untuk keluarganya, dan bermanfaat ilmunya untuk masyarakat umumnya," harapnya.

"Sehingga insyaallah Ipeh bisa menjadi contoh yang baik untuk keluarganya dan juga teman-temannya dan murid-muridnya (kelak). Terpenting adalah Ipeh memiliki ilmu yang berkah dan punya akhlakul karimah yang baik, dan punya satu hal dalam dirinya adalah sifat tawadhu," doa Habib Usman bin Yahya.

Kartika Putri menceritakan, keputusan untuk Ipeh melanjutkan sekolah di Yaman juga sudah didiskusikan dengan ibu kandungnya. Senada dengan pemikiran sang suami, Kartika Putri pun setuju mengirim Ipeh melanjutkan sekolah di negeri yang dijuluki sebagai Negeri Seribu Wali.

"Tujuannya dikarenakan memang menurut kami sebagai orang tua di sanalah tempat terbaik untuk Ipeh menuntut ilmu agama Allah, sebaik-baiknya, dan sebenar-benarnya," kata Kartika Putri.

"Ipeh alhamdulillahnya setuju dan juga antusias untuk menimba ilmu di sana. Jadi kami sebagai orang tua juga membesarkan hati, mengikhlaskan untuk anak kami menuntut ilmu di Negeri Seribu Wali. Insyaallah mendapat keberkahan dan dimudahkan segalanya untuk anak kami bisa menimba ilmu dan mendapat rida Allah SWT," ungkapnya.



Simak Video "Suami Kartika Putri Terpapar COVID-19 Usai Antar Anak ke Yaman"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)