Ini Fajar Umbara, Penulis Skenario yang Diduga KDRT Yuyun Sukawati

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 12 Apr 2021 06:30 WIB
Fajar Umbara, penulis skenario yang dituding lakukan KDRT pada Yuyun Sukawati
Ini sosok Fajar Umbara yang dituding lakukan KDRT kepada Yuyun Sukawati Foto: dok. Instagram Fajar Umbara
Jakarta -

Nama Fajar Umbara memang terdengar tak asing. Fajar Umbara adalah saudara kandung sutradara Anggi Umbara yang kini diduga melakukan KDRT pada istrinya, Yuyun Sukawati.

Yuyun Sukawati sudah dua tahun menikah dengan Fajar Umbara. Yuyun menyebut suaminya sangat terobsesi menjadi produser seperti Anggi Umbara.

Sayang nasib baik belum berpihak pada Fajar Umbara. Fajar Umbara disebut Yuyun adalah pengangguran yang memilih-memilih pekerjaan.

Fajar Umbara adalah Saudara kandung Anggi dan Bounty, anak dari Danu Umbara, seorang sutradara kenamaan di dunia perfilman Indonesia sekitar tahun '80-an.

Karier Fajar Umbara sebagai sutradara memang belum semoncer Anggi Umbara. Fajar Umbara juga pernah terlibat dalam beberapa judul film, seperti ikut Aku ke Neraka, Kutuk, kelam, The Doll 2, Si Manis Jembatan Ancol, Sabrina The Movie, dan Djoerig Slawe.

Bersama dengan Bounty, Fajar Umbara menulis skenario film 3: Alif Lam Mim yang disutradarai oleh Anggi Umbara.

Yuyun Sukawati sempat mengungkap obsesi Fajar Umbara untuk jadi produser.

Fajar Umbara, penulis skenario yang dituding lakukan KDRT pada Yuyun SukawatiFajar Umbara, penulis skenario yang dituding lakukan KDRT pada Yuyun Sukawati Foto: dok. Instagram Fajar Umbara

"(Pekerjaan Fajar) Nganggur, dari dulu cuma gitu aja. Dia terobsesi jadi produser, tapi belum ada kemampuan," jelas Yuyun Sukawati.

"Kadang-kadang aku suka ingetin gitu, jangan mengorbankan orang lain terkait urusan dia. Jadi kadang saya yang harus pinjam uang ke orang. Saya pernah bilang, 'Kamu harus selesaikan (urusan), kalau ada kerjaan ya terima aja.' Dia nggak mau, 'Jangan!' katanya, 'Kan saya sudah mau jadi produser,'" ungkapnya.

Perempuan yang pernah membintangi sinetron Jin dan Jun itu mengungkapkan tak ada pekerjaan yang mau dilakukan Fajar Umbara selain jadi produser.

"Pas di Jakarta aku suruh dia kerja, kan dia penulis. Cuma Fajar nggak mau kerja sama orang. Katanya pamornya turun kalau kerja sama orang dan dia ingin saingi adiknya, Anggi Umbara yang sudah jadi sutradara dan produser," tegasnya.

"Nah, terus dia tuh penginnya sama kayak adiknya ini. Berharap ada investor tapi tidak punya kemampuan. Aku suruh dia kerja jadi ojek online aja dia nggak mau," ungkap Yuyun Sukawati.

Yuyun Sukawati mengaku sudah jadi korban KDRT, mmasih harus terlilit utang karena ulah Fajar Umbara yang tak mau kerja. Daripada harus bekerja serabutan seperti driver online, Fajar Umbara memilih untuk menyuruh Yuyun Sukawati cari pinjaman uang.

Sampai saat ini, Fajar Umbara pun belum mengklarifikasi tuduhan-tuduhan yang diungkapkan sang istri, Yuyun Sukawati. Keberadaan Fajar Umbara pun tak diketahui.

Yuyun Sukawati terang-terangan meminta Fajar Umbara muncul dan mengakui perbuatannya.



Simak Video "Fajar Umbara Dituntut 4,5 Tahun Penjara, Yuyun Sukawati: Saya Bersyukur"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)